Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Kasdam III/Siliwangi: Masuk Tentara Itu “GRATIS”, Ikuti Tahapan Seleksi Yang Benar

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan masuk Tentara itu “GRATIS” tidak dipungut biaya atau bayaran sedikitpun. Untuk itu, ikuti seleksi sesuai dengan proses atau tahapan-tahapan seleksi yang benar. TNI AD benar-benar mencari calon prajurit yang lulus seleksi murni.

“ Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dengan minta bayaran tertentu, bagi yang ketahuan dan tertangkap, kedua-duanya akan diproses, baik yang memberi maupun menerima, tidak ada alasan karena kita tegas”.

Penegasan ini disamapikan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dalam acara pengarahan pengarahan kepada orang tua dan para peserta seleksi Bintara TNI AD Unggulan Tahun 2019, terkait dengan proses perekrutan atau penerimaan Calon Bintara TNI AD Unggulan di lingkungan Kodam III/Siliwangi, di Gedung Olah Raga (GOR) Saparua Jalan Ambon Kota Bandung, Kamis (1/8-2019).

Menurut Kasdam Siliwangi, para Bintara yang terpilih itu betul-betul hasil seleksi, nah jadi siapapun nanti yang lulus adalah betul-betul yang menang, yang betul-betul memang telah mempersiapkannya diri jauh-jauh lebih awal untuk mengejar cita-citanya.

Jadi jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa untuk meluluskan dengan membayar. Yang jelas kalau belum lulus ya harus mengulangi lagi tahun depan dan persiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tes berikutnya, pesannya.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, setiap pelaksanaan tes ini selalu diawasi oleh Tim Intelejen baik dari daerah sini maupun pusat yang selalu mengawasi pelaksanaan tes setiap harinya, ada yang sifatnya terbuka dan ada juga yang tertutup. Kita tidak tau posisinya dimana, dan seandainya ada yang ketahuan sudah membayar resikonya adalah sudah tidak lulus, uang hilang dan dihukum serta diblacklist untuk tahun depan tidak bisa ikut tes lagi.

“Seleksi masuk Tentara sangat ketat jadi TNI betul-betul mencari calon prajurit yang lulus seleksi murni tidak ada embel-embel yang lain,” ujarnya.

Sekali lagi Kasdam menegaskan dan mengingatkan kepada para orang tua, jangan percaya janji-janji dan senyum manis oknum yang menjanjikan untuk meluluskan anaknya sambil membayar itu bohong. Karena dia hanya menunggu dan mengharapkan bocoran pengumuman dari panitia “. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar