Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Evaluasi Satgas Citarum, Program Kerja Renaksi Propinsi Dimulai Tahun 2020

BANDUNG, faktabandungraya.com,---
Program kerja Renaksi (rencana aksi) percepatan pengendalian pencemaran DAS Citarum, yang dibuat oleh pemerintah propinsi baru akan dilaksanakan pada tahun 2020. Hal itu dikatakan Ketua Harian  Satgas Citarum, Mayjen (Purn) Dedi Kusnadi Thamim ketika ditemui di Posko Sekretariat Citarum, Jalan Dago, Bandung, Kamis (1/8/19).

Program ini, kata Dedi, secara fisik oleh kelompok kerja belum dilakukan karena masih dalam proses perencanaan dan evaluasi, bukan berarti pokja tidak melakukan apa apa.

"Kami melakukan evaluasi apa apa yang di dalam renaksi yang perlu direvisi dilakukan revisi pada tahun ini, sehingga pada tahun 2020 bisa dilaksanakan program sesuai dengan yang dibuat," terangnya.

Dirinya mengakui, program rencana aksi yang dilakukan Kodam III/Siliwangi secara fisik sudah nampak, dan mengapresiasi kinerja dansektor di lapangan yang antusias mengerjakan rencana aksi, sebagai wujud apa yang harus dikerjakan oleh semua instansi terkait yang tergabung dalam Pentahelix. "Memang kodam secara fisik kelihatan, program yang dibantu dansektor pertahun sudah jelas, tetapi sementara program kerja renaksi yang dibuat dari provinsi ini nanti akan berjalan pada tahun depan," tuturnya.

Jadi menurutnya, bukan berarti Pokja Satgas Citarum tidak melakukan apa apa seperti yang telah dilakukan oleh Satgas TNI. Komunikasi, evaluasi, dan koordinasi secara intens dilakukan.

"Jadi tidak ada mana yang kurang (aktif) mana yang tidak, karena memang ada hal hal yang menyangkut teknis saja di dalam pelaksanaan," ungkapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar