Satgas Subsektor 21-06 Citepus Lanjutkan Pengerukan Sedimentasi Sungai Dan Sosialisasi Program Citarum

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Subsektor 21-06 Citepus melanjutkan kegiatan normalisasi sungai Citepus berupa pengerukan sedimentasi tanah pasir dengan menggunakan alat berat Excavator PC 200 (2 Unit) dan Damtruck (3 Unit).

Selain itu, anggota Satgas bersama warga pelopor kebersihan melakukan pembersihan secara manual sampah permukaan yang ada di aliran sungai Citepus wilayah selatan, tepatnya di Kampung Bojong Sereuh, desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kamis (22/8/19).

"Bersama warga pelopor kebersihan, satgas melaksanakan pembersihan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di bantaran sungai Citepus sebelah selatan wilayah sepanjang 200 Meter," ujar Peltu Edi Purwanto.

Seusai melaksanakan giat karya bakti di sungai, lanjut Peltu Edi, satgas melaksanakan pengawasan sampah yang berada di bak sampah bakar di kampung Bojongsuren, Kelurahan Pasawahan dan kampung Sekeandur, desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot selanjutnya melaksanakan giat proses pembakaran.

Sebelum kembali ke posko, sekitar pukul  15.30 WIB, satgas subsektor 21-06 Citepus melaksanakan giat sosialisasi kepada masyarakat, "ini adalah bagian dari kegiatan rutin harian, untuk mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai," ungkapnya.

"Masyarakat juga diharapkan dapat menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.