Sesuai Komando, Satgas Subsektor 21-11 Konsisten Karya Bakti Pembersihan Aliran Sungai

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas citarum Sektor 21 Subsektor 11 lanjutkan pembersihan aliran sungai di wilayah desa Lagadar. Hari Senin (19/8/19), bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan korve (karya bakti) anak sungai cimahi, di kampung  Cikuya, RT 07 RW 11 desa Lagadar, Margaasih, Kabupaten Bandung.

"Sesuai rencana aksi rutin harian, satgas bersama gober melaksanakan karya bakti di wilayah aliran anak sungai cimahi yang ada di sekitar kampung Cikuya, rt 7 rw 11," ujar Pelda Rabino, Dansubsektor 21-11.

"Giat yang dilaksanakan sejak pukul 8 pagi berupa pembersihan sampah yang mencemari sungai, serta penataan bantaran baik dari pencemaran sampah maupun rumput atau semak liar," tambahnya.

Sampai saat ini, kata Pelda Rabino, satgas subsektor 21-11 terus mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi ke aliran sungai, "kita selalu rutin memberikan sosialisasi kepada warga, untuk hari ini kami melaksanakan sosialisasi di kampung Cibogo rt 4 rw 1  desa lagadar," ucapnya.

"Melalui sosialisasi yang secara rutin dilakukan diharapkan dapat merubah mindset dan perilaku masyarakat kearah yang lebih baik, meskipun itu bukan hal mudah karena harus dibarengi dengan penyediaan sarana dan prasarana tempat sampah yang memadai," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.