Jelang HUT TNI Ke-74, Kodam III/Slw Gelar Baksos Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing

CIMAHI,Faktabandungraya.com, --- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019, TNI menggelar bakti sosial Operasi Katarak dan Bibir Sumbing di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Kamis (19/9-2019).

Kigiatan ini diikuti oleh 83 orang dari Kodim-Kodim di wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi yang akan mengikuti operasi katarak di RS. Dustira Cimahi. Sebelum operasi dilaksanakan, terlebih dahulu para pasien melaksanakan pemeriksaan kesehatan diantarnya pemeriksaan tensi kemudian pengecekan riwayat medis pasien.

Selain operasi katarak, hari ini juga dilaksanakan operasi bibir sumbing yang diikuti 13 orang dan sesuai aturan medis para pasien telah melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu dan apabila diantara pasien memiliki kelainan maka operasi bisa ditunda atau dibatalkan untuk menghindari resiko akibat pasca operasi.

Pelaksanaan operasi katarak seperti screening dilaksanakan di Rumkit Dustira, Rumkit Salak dan Rumkit Guntur sedangkan tahap 1 pelaksanaan bedah Minor di Rumkit Sulaeman dan Rumkit Tk. IV 03.07.03 Sariningsih serta tahap ke 2 akan dilaksanakan di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum.

Selain kegiatan tersebut, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 tahun 2019, TNI juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu), pembuatan jambanisasi, pembersihan dan pengecatan sekolah, pemberian kaki palsu, pembersihan dan pengecatan masjid, pengeboran air, karya bakti pembersihan bantaran sungai citarum, pameran expos satgas citarum harum, pameran expose Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi, pameran kerajinan sampah dan bakti sosial kesehatan.

Pelaksanaan bakti sosial tahap 2 akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 di wilayah sektor 7 Satgas Citarum Harum yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Panglima TNI.

Tampak hadir pada pelaksanaan operasi katarak dan bibir sumbing diantaranya Kakesdam III/Siliwangi, Karumkit RS. Dustira dan Staf, Persit KCK PD III/Siliwangi, IKKT, Pia Ardya Garini, Jalasenastri, prajurit Kowad dan PNS Kodam III/Siliwangi. (Pendam/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.