Normalisasi Aliran Sungai Citepus di Wilayah Sektor 21, Rampung Dikerjakan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Subsektor 21-6 melaporkan bahwa pelaksanaan perbaikan dinding penahan tanah (Kirmir) sungai Citepus oleh BBWS sudah rampung dikerjakan. Hal ini sebagai tindaklanjut paska digunakan untuk akses jalan alat berat giat normalisasi pengangkatan sedimentasi sungai Citepus di kampung Bojongsereuh RW 07 Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot.

Dengan selesainya pengerjaan perbaikan dinding bantaran sungai Citepus oleh pekerja dari BBWS, menandakan bahwa pengerjaan normalisasi sungai Citepus rampung dikerjakan.

"Selain itu, juga dilakukan perbaikan jalan yang menghubungkan antara kampung Bojongsereuh dengan kampung Sekeandur, berupa pengurugan dan pemadatan jalan dengan sirtu pengerjaan menggunakan alat berat Excavator PC 200 Excana Pindad," ujar Peltu Edi Purwanto, Senin (21/10/19).

Sebelumnya, pendampingan pengerjaan perbaikan dinding penahan bantaran dilakukan dari 10 hari yang lalu. "Karena terdapat 2 titik dinding penahan yang dikerjakan, di titik sebelumnya ada wilayah kampung Sekeandur, RW 08 desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, sementara untuk yang di titik lokasi berdekatan dengan stockfill, dinding yang direnovasi panjangnya 12 meter dan ketinggian yang sama 4 meter," jelas Peltu Edi. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.