Pengawasan Limbah Industri Terus Dilakukan Jajaran Satgas Citarum Sektor 21

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Pengawasan limbah cair industri terus digalakkan Satgas Citarum Harum Sektor 21, meski program citarum sudah berjalan hampir dua tahun. Melalui 18 subsektor yang tersebar di 3 Kabupaten Kota (Cimahi, Kabuapten Bandung dan Sumedang), dibawah komando Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat memerintahkan jajarannya mengecek secara berkala pabrik penghasil limbah cair di masing masing wilayah.

Seperti hal nya yang dilakukan satgas sektor 21 subsektor 7 Pameungpeuk, pada hari Kamis (9/10/19) telah melakukan patroli sungai dan pengecekan pembuangan limbah di PT. MALAKASARI TEXTILE yang berlamat di Jalan Raya Banjaran Km. 12,2, desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

"Dari hasil pengecekan air limbah yang diolah IPAL pabrik, air limbah berwarna bening, ikan Koi atau mas masih bertahan hidup di bak outlet sebelum pembuangan," ujar Dansubsektor 21-7 Pameungpeuk Sertu Ismed.

Pengawasan industri penghasil limbah cair, kata Serth Ismed, dilakukan anggota satgas setelah melakukan kegiatan karya bakti sungai yang ada di wilayah Kecamatan Pameungpeuk. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.