Satgas Subsektor 21-14 Lanjutkan Pengangkatan Endapan Tanah di Sungai Secara Manual

BANDUNG, faktandungraya.com,--- Satgas Citarum subsektor 21-14 Cimahi utara bersama warga pelopor kebersihan (Gober) melanjutkan pengangkatan endapan atau gundukan tanah yang menyebabkan aliran sungai menyempit. Pengangkatan dilakukan di sungai Cimahi di sekitar wilayah kegiatan sebelumnya di kampu Leuwidadap, Kelurahan Cibabat, Cimahi, Jumat (3/10/19).

"Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hari sekira pukul 8 pagi, endapan tanah yang akan dilakukan pengikisan dari aliran sungai kurang lebih panjangnya 8 meter dengan lebar 2 meter," ujar Serka Zaenal, Dansubsektor 21-14.

"Kegiatan ini dilakukan bersama gober yang ada di subsektor 14, sekaligus membersihkan rerumputan liar yang ada di pinggir pinggir bantaran," tambahnya.

Seusai melaksanakan karya bakti bersama warga pelopor kebersihan, anggota satgas subsektor 21-14 melanjutkan kegiatan patroli sungai sekaligus sosialisasi citarum kepada warga dari rumah ke rumah.

"Komsos hari ini menyisir di wilayah kampung Leuwidadap, RT 09 RW 013 Kelurahan Cibabad Kecamatan Cimahi Utara," jelas Serka Zaenal. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.