Satgas Subsektor 21-6 Kawal Renovasi Dinding Bantaran Paska Pengerukan Sedimentasi Sungai Citepus

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Normalisasi di aliran sungai Citepus melalui pengerukan sedimentasi dengan alat berat telah selesai dirampungkan oleh satgas sektor 21 di wilayah Subsektor 6, desa Sekeandur dan kelurahan Pasawahan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Saat ini jajaran sektor 21 subsektor 6 Citepus tengah mengerjakan pendampingan perbaikan dinding penahan tanah (Kirmir) sungai Citepus paska digunakan sebagai akses jalan masuk alat berat excavator ke aliran sungai.

"Ada dua titik dinding penahan air yang akan dikerjakan paska pengerukan sedimentasi, untuk saat ini pekerjaan renovasi dilakukan di titik wilayah kampung Sekeandur, RW 08 desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot," ujar Peltu Edy Purwanto, Jumat malam (11/10/19).

Pekerjaan renovasi dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) sebagai pelaksananya.

"Dua dinding yang akan direnovasi masing masing memiliki ukuran yang berbeda, untuk yang sedang dikerjakan saat ini memiliki panjang 6 meter dengan tinggi dinding 4 meter, sementara untuk yang di titik lokasi stockfill dinding yang akan direnovasi panjang nya 12 meter dan ketinggian yang sama 4 meter," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.