Satgas Subsektor 21-7 Angkat 200 Kg Sampah Dari Aliran Sungai Citalugtug Banjaran

BANDUNG, faktabandungraya,--- Satgas citarum Subsektor 21-7 Cisangkuy bersama warga pelopor kebersihan (Gober) berhasil angkat sampah sebanyak 200 Kilogram dari aliran sungai Citalugtug, di wilayah kampung Cipaku, desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu (23/10/19).

"Kegiatan bersama warga melaksanakan karya bakti dilakukan sejak pagi sekira pukul 7.45 wib, sebanyak kurang lebih 200 kilogram sampah dari sungai berhasil diangkat," ujar Dansubsektor 21-7 Cisangkuy,

Seusai karya bakti di sungai, Satgas melaksanakan kegiatan patroli di sepanjang bantaran sungai citalugtug dan sungai cisangkuy, di kampung Waas, desa sukasari Kecamatan Pameungpeuk. "Untuk mencari titik tumpukan sampah di sungai. Dan antisipasi air limbah hitam yang dibuang oleh perusahaan," jelasnya.

Sebelum kembali ke posko, anggota satgas subsektor 21-7 Cisangkuy melaksanakan giat komsos kepada warga yang berada di wilayah kampung Waas, desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk. "Agar warga sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan selalu konsisten menjaga kebersihan lingkungan, dan pengembalian ekosistem di sepanjang bantaran sungai," harapnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.