Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 402 Siswa Berprestasi SD dan SMP Terima Beasiswa Indocement

Rabu, 27 November 2019 | 15:25 WIB Last Updated 2019-11-27T08:26:54Z
CIREBON - Faktabandungraya.com,--- Untuk meningkatkan mutu dan kualitas para anak didik baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kecamatan Gempol dan Ciwaringin, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Memberikan Bea Siswa kepada 402 Siswa yang mendapat rangking 1, 2 dan 3 berupa perlengkapan sekolah dan bantuan pendidikan.

Menurut Otto Ahadijat (Assitant to General Manager), bantuan Beasiswa Berprestasi diberikan kepada 402 siswa diantaranya 54 siswa SMPN I Gempol dan 348 siswa Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 16 Sekolah Dasar binaan Indocement di wilayah, yakni Kecamatan Gempol sebanyak13 Sekolah Dasar dari Desa Palimanan Barat, Desa Kedungbunder,Desa Gempol,Desa Cupang,Desa Cikuesal,Desa Walahar dan Kecamatan Ciwaringin sebanyak 3 Sekolah Dasar Desa Ciwaringin.

“Penyerahan beasiswa, "Kami, serahkan langsung ke siswa-siswi di sekolah masing-masing, yang dihadiri oleh Koordinator wilayah Pendidikan Kecamatan, kepala sekolah, guru,Kuwu, CSR Indocement dan Perwakilan masing-masing kecamatan, Otto Ahadijat kepada Faktabandungraya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/11-2019).

Ditambahkan Otto, kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang dilakukan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Unit Palimanan yang merupakan bagian dari pilar pendidikan dan Indocement bertujuan membantu sebagian kebutuhan sarana belajar siswa, beasiswa yang diberikan merupakan bagian dari kontribusi Indocement dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Pemberian beasiswa yang dilaksanakan dari tanggal 19-27 November 2019, merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pilar Pendidikan. Program CSR Indocement terdiri atas lima Pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan keamanan. Perusahaan juga menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program).

Untuk menciptakan kemandirian masyarakat agar dapat terus meningkatkan kehidupan yang bermutu dan pendidikan yang berkualitas di masyarakat, dan sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi yang gemilang dengan didasari akhlaqul kharimah karena kegiatan ini juga mendukung program SDG’s goal 4 (pendidikan berkualitas). ungkap Otto

Ditempat yang sama, H.Imam Supriyadi,Camat Gempol menyampaikan sambutan saat penyerahan Beasiswa Berprestasi di SMPN 1 Gempol mengucapkan rasa terima kasih kepada Indocement atas kepedulian bidang pendidikan untuk bantuan beasiswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah Kecamatan Gempol

Hal ini sangat membantu buat siswa siswi kami agar terus samangat belajar dan meraih prestasi serta harapan kami bagi siswa yang mendapatkan Rangking 1,2 dan 3 harus membina temen temen sekolahnya agar bisa berprestasi dan jangan lupa kepada semua siswa harus melaksanakan ibadah, menuntut ilmu dan beramal serta berdoa, kita harus bersyukur sekolah SMPN 1 Gempol berada di desa binaan Indocement

Sehingga program bantuan beasiswa dari CSR Indocement masih dilaksanakan setiap tahun untuk siswa siswi yang berprestasi dan diharapakan siswa siswi yang berprestasi bisa bersaing di tingkat Kabupaten Cirebon dengan nilai kelulusan terbaik dari Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama, tandas Iman. (M. Mansur).
×
Berita Terbaru Update