Bandung Satu Dari 34 Kota Digelarnya Audisi LIDA 2020


BANDUNG, Faktabandungaraya.com,---Sejak digelarnya ajang pencarian bakat penyanyi dangdut lewat kompetisi Liga Dangdut Indenesia ( Lida)., yang diselenggarakan oleh Indosiar telah melahirkan cukup banyak talenta penyanyi dangdut Indonesia. Kesuksesan pada Lida sebelumnya, kini kembali digelar audisi Lida 2020.

Kota Bandung, merupakan satu dari 34 kota besar di Indonesia tempat diselenggarakannya Audisi Lida 2020. Di Bandung sendiri digelar di Hotel Fox Harris City, Jalan Jawa, Bandung, Minggu (1/12/2019).

Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, pihak penyelenggara pun telah memperluas kompetisi ke penjuru Asia, bahkan telah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air.

Menurut Andika Wattimena selaku Program Communication Indosiar , kami akan gelar di 34 kota besar di Indonesia. seperti, di

Provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Jawa Barat akan menjadi tiga provinsi di pekan kesepuluh.

“Hari ini baru masuk sekitar 400-500 peserta, targetnya kita bukan nyari partai besar, tapi kita nyari biduan berkualitas. Jadi memang tidak memikirkan peserta banyak, justru kita nyari yang bagus-bagusnya. Kalau audisi Lida sebelumnya tiap provinsi di ambil lima, kalau ini bisa 5-10 orang,” kata dia.

Terkait perkembangan para alumni Lida di tahun-tahun sebelumnya, Andika mengatakan, setelah sukses di Lida, kini para alumni bahkan sukses di tingakat Asia. Kesuksesan para alumni yang berasal dari seluruh penjuru Indoesia menunjukan bahwa mereka memang berbakat bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dahulu meramaikan industri hiburan tanah air.

Andika menambahkan, terkait audisi Lida 2020, Andika mengatakan, hasil audisi terbaik dari 34 kota akan kita pertemukan dengan-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

Sehigga program Lida 2020 bisa menjadi ajang melahirkan idola dangdut baru di tanah air, tuturnnya.

Setelah provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Yogyakartq, Bali, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Barat, Riau, Tasikmalaya, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Aceh, Banyuwangi, Kalimantan Barat, Bandung, dan Sumatera Utara pekan depan, audisi Lida 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni, Nusa Tenggara Timur, serta Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.

Perlu dicatat, agar masyarakat paham bahwa seluruh proses Lida 2020, berlangsung tidak dipungut biaya apapun, tandasnya. ( hahw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.