Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam III/Siliwangi Bersama Gubernur Jabar Sambut Kedatangan Presiden RI Ke Kabupaten Karawang

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:07 WIB Last Updated 2019-12-12T11:09:02Z
KARAWANG, Faktabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Karawang dalam rangka peresmian ekspor perdana kendaraan jenis Isuzu Traga tahun 2019.

Kedatang Presiden RI Joko Widodo berserta rombongan di Karawan, selain disambut Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur , tampak juga Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriyadi, Danrem 063/Sgj Kolonel Arm Mryudi, S.Ip., Danlanud Suryadarma Marsma TNI I. Wayan Sulaba dan Bupati Kab. Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Kedatangan Presiden ke wilayah Kabupaten Karawang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dan mendarat di Hally Pad PT. Isuzu Astra Motor Indonesia kawasan Surya Cipta Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Kamis (12/12/2019).

Setibanya di Helly Pad PT. Isuzu Astra Motor, Presiden langsung menuju ketempat acara peresmian ekspor perdana kendaraan jenis Isuzu Traga tahun 2019 dengan menggunakan kendaraan Bugi.

Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar terus mendampingi perjalanan Presiden untuk memastikan bahwa lokasi yang akan dijadikan tempat acara dan selama keberadaan Presiden di wilayah Kabupaten Karawang dalam keadaan steril sesuai dengan prosedur SOP pengamanan bagi VVIP.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, " pengamanan Presiden dilakukan sesuai dengan prosedur SOP pengamanan VVIP, sehingga Pangdam III/Siliwangi selaku Pangkogasgabpad Ops Pam VVIP memerintahkan satuan wilayah melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Kemudian, satuan di wilayah yang dikunjungi Presiden harus melaksanakan tugas dengan ekstra ketat dan harus memberi keyakinan bahwa selama Presiden RI melaksanakan kegiatan di Kabupaten Karawang hingga kembali ke Jakarta situasi aman dan kondusif, " imbuh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam/red).
 
×
Berita Terbaru Update