Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Yabanda, Satgas Yonif Raider 300 Menanam 3.000 Bibit Coklat

PAPUA,Faktabandungraya.com,--- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Dimpin DanPos Yabanda Letda Inf Asep Nana bersama anggota dan masyarakat Kampung Yabanda, bahu membahu membuka hutan seluas 3 Ha, selain membuka lahan, untuk ditanami 3.000 bibit pohon coklat. di Distrik Yaffi Kab.Keerom Prov Papua, Jum'at (6/12-2019).

Adapun bibit coklat tersebut merupakan bantun dari Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw (Letkol Inf Ari Sutrisno, S.I.P.) yang diberikan kepada masyarakat Kampung Yabanda dengan tujuan untuk memanfaatkan lahan tidur dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Yabanda.

Bapak Marten Wafner selaku Kepala Kampung Yabanda, mewakili masyarakat Kampung Yabanda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepda Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw dan seluruh Anggota Pos Yabanda, karena telah memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat Yabanda yang berdomisili di Kampung Yabanda dan sebagian di Kampung Mamblo (yang berada di perbatasan RI-PNG) dengan memberikan 3.000 bibit coklat siap tanam dengan usia bibit 4-5 bulan. Dengan harapan setelah panen nantinya dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat Kampung Yabanda.

Menurut Danpos Yabanda selain membuka lahan dan menanam bibit coklat, Danpos Yabanda dan anggota juga memberikan sosialisasi tentang cara memilih bibit, menanam bibit dan merawat pohon coklat sampai dengan cara memanen coklat. Dengan tujuan agar masyarakat Kampung Yabanda bisa maksimal dalam memanen coklat dan dapat dijual ke pengepul coklat dengan harga yang tinggi dan tentunya agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.