Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ketum KB FKPPI Jabar Lantik 3 Pengurus Organisasi Pendukung

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Tiga Organisasi pendukung KB FKPPI Jawa Barat  (GM FKPPI, HIPWI FKPPI, dan Wanita FKPPI) secara resmi telah dilantik. Yana Mulyana selaku Ketua Pengurus Daerah (PD) X Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Jawa Barat melantik 3 organisasi sayap tersebut di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Ketiga organisasi pendukung FKPPI itu antara lain Generasi Muda KB FKPPI, Wanita KB FKPPI, dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI Jawa Barat. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian sekaligus selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat KB FKPPI, Syahrul Yasin Limpo.

Pada pelantikan tersebut, Vera Hermawan dilantik menjadi Ketua Generasi Muda KB FKPPI. Sementara itu, Tatty Darwis juga dilantik menjadi Ketua Wanita KB FKPPI. Sedangkan yang menjadi Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta KB FKPPI adalah Charles H. M. Hoetabarat.

Yana menjelaskan, pelantikan organisasi pendukung ini merupakan upaya untuk memberikan ruang-ruang aktivitas bagi anggota FKPPI agar bisa berkontribusi lebih nyata di masyarakat. Ia ingin agar anggotanya tidak sekadar aktif secara internal di organisasi saja.

“FKPPI jangan sekadar berkiprah di organisasi tetapi juga di masyarakat. Saya berharap peran dan kehadiran FKPPI bisa dirasakan oleh masyarakat juga,” ungkap Yana.

Yana merasa anggotanya memiliki jumlah yang sangat banyak. Jika digerakkan untuk mendukung program-program pemerintah bisa menjadi akselerator pembangunan. 

Untuk itulah ia berharap FKPPI di manapun berada bisa selalu bermanfaat dan mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.
Selain tiga organisasi itu, Yana juga memperkenalkan kelompok ‘bikers’ FKPPI Jawa Barat yang mewadahi para anggota yang menyukai bidang otomotif. Yana selaku ketua memimpin konvoi kendaraan bermotor ke Balai Kota Bandung.

“Kita juga ada kelompok bikers FKPPI untuk mewadahi anggota yang suka ‘touring’, mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Ketua Umum KB FKPPI Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi pelantikan ini. Ia juga menanamkan pada diri anggota dan kader FKKPI untuk senantiasa mencintai negara ini. Karena anggota FKPPI adalah putra dan putri dari TNI dan Polri, maka ia meminta agar jiwa patriotisme tak luntur di hati KB FKPPI.

“Kalian dilahirkan memang menjadi takdir Tuhan menjadi anak tentara, anak polisi yang memiliki tekad yang pasti, kemauan yang pasti, bahwa kalian adalah pembela negara dan rakyat Indonesia,” serunya. (Red/tris)

Posting Komentar

0 Komentar