Satgas Sektor 21 Pantau Wilayah Terdampak Banjir Luapan Sungai

BANDUNG, faktabandungraya.com,---Intensitas dan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Bandung, membuat beberapa daerah pemukiman tergenang banjir. Sejauh ini, sebanyak empat Kecamatan di Kabupaten Bandung terdampak banjir.

Luapan aliran sungai menjadi salah satu faktor penyebab beberapa wilayah Kabupaten Bandung tergenang banjir. Seperti hal nya yang terjadi di desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Akibat meluapnya aliran sungai Citarik, Satgas Citarum Sektor 21 mendata bahwa sebanyak 5 RW (1,2,5,6, dan 15) di desa Sukamanah terendam banjir dengan ketinggian rata rata 20-40 Cm.

Sementara, wilayah terdampak banjir lainnya, dari hasil pantauan Satgas Citarum Sektor 21, kawasan industri Kaha Grup yang ada di Jalan Raya Majalaya-Rancaekek, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 Cm.

Genangan banjir mulai dari jalan masuk kawasan pabrik, hingga sebagian perusahaan ikut tergenang air. Banjir di kawasan Kaha Grup juga melanda 1 Rw di kampung Ranca Kemit, desa Solokanjeruk yang berada di belakang kawasan. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.