Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Serius Lakukan Pembibitan, Dansektor 21 Ajak Anggotanya dan Dinas LH Cimahi Kunjungi Sektor Pembibitan

KERTASARI, faktabandungraya.com,--- Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat bersama jajaran anggota Subsektor 21-14 dan Dinas LH Cimahi mengunjungi Sektor Pembibitan Satgas Citarum Harum, di kampung Bongkor, desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (21/01/2020).

Adapun kunjungan yang dilakukan Satgas Sektor 21 bertujuan untuk melihat dan mempelajari konsep penyemaian, penanaman yang dilakukan oleh Satgas Sektor Pembibitan.

"Jadi kita kesini untuk belajar, melihat semua yang ada di sini kondisinya sudah bagus, ini yang akan kita adops," ujar Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

Dijelaskan Kolonel Yusep, hal ini dilakukan dalam rangka rencana satgas sektor 21 yang akan membuat subsektor pembibitan di wilayah Kota Cimahi, tepatnya di Taman Kehati, Cipageran. "Lahan sudah disiapkan DLH (Cimahi) ada 5 hektar akan kita kelola dengan baik," katanya. "Tapi tenaga ahlinya prajurit belum ada, untuk itu kita datang ke sektor nya Kolonel Dwi (pembibitan) untuk belajar," ungkapnya.

Meskipun baru akan memulai dan melakukan pembibitan tanaman, dengan dasar niat untuk menjaga alam, dan dukungan semua pihak, terutama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi yang sudah mau menyediakan lahan, Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat optimis pembibitan di sektor 21 bisa terlaksana dengan baik.

"Walaupun dengan keterbatasan personil dan hanya seluas 5 hektar, masa sih tidak bisa, minimal ya satu klik (level) di bawah ini (sektor pembibitan)," ujarnya optimis.

"Dengan niat bismillah untuk menjaga alam dan lingkungan, kita akan adops kegiatan di sini ke sektor 21," imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa niat pembuatan subsektor pembibitan sudah sejak 4 bulan yang lalu, namun karena berbagai hal, baru kali ini akan mulai dikerjakan.

"Kalo sudah ada contoh di depan mata kita, ngapain buat ide lagi yang susah susah," tandasnya.

Sementara, Dansektor Pembibitan Kol Dwi Haryoko menyampaikan bahwa pihaknya mendukung dan akan siap membantu, karena setiap sektor memiliki tugas yang sama yakni melakukan penghijauan serta penyediaan bibit tanaman, "dengan adanya ide tersebut dan dimulai, kita pun siap mendukung," tegasnya.

Dalam mendukung kegiatan yang akan dilakukan Satgas Sektor 21, Kolonel Dwi menegaskan bahwa pada intinya kita semua harus saling mendukung, "jadi kalau kita diminta bantuan supervisi di tempat (pembibitan) di sektor 21, kita pun siap mengirim tenaga tenaga yang ada di sini untuk memberikan bantuan," pungkasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar