Terjunkan Karyawan, 6 Pabrik Komitmen Dukung Citarum Harum

SUMEDANG, faktabandungraya.com,---Sekira 250 karyawan dari 6 pabrik (PT. Koriester, PT. Kaldu Sari Nabati, PT. CSP, PT. Konsina, PT. Daesung, PT. Kewalram) di wilayah Kabupaten Sumedang, Jalan Garut-Bandung, bersama satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang melaksanakan karya bakti pembersihan aliran selokan yang bermuara ke sungai Cikijing, yang selama ini dimanfaatkan sebagai media pembuangan limbah ke 6 pabrik tersebut, Kamis (24/01/2020).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Satgas Citarum, dan disambut baik oleh masing masing manajemen perusahaan. Ini sebagai upaya menunjukkan sikap dan komitmen perusahaan untuk ikut menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, khususnya aliran sungai.

Hal itu diungkapkan Ngadi Utomo mewakili manajemen PT Kaldu Sari Nabati, seusai melaksanakan karya bakti bersama satgas citarum.

"Kami merasa bisa berkontribusi dalam program Citarum Harum dan kami berharap setidaknya kegiatan seperti ini bisa dilakukan 3 bulan sekali,” ungkapnya.

Ngadi juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah sejak lama menerapkan program menjaga lingkungan di wilayah pabriknya. Bahkan telah menanam ratusan pohon jambu dalam rangka penghijauan.

“Saya meminta kepada satgas Citarum Harum agar tidak sungkan-sungkan meminta bantuan kami dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan. Kami akan mendukung," tandasnya

Sementara, Dirut PT Koriester Mr Jung, melalui staf nya sejalan dengan perusahaan lain menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan bersama satgas dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya wilayah di sekitar perusahaan. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.