Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Ineu Sambut Baik Forum Silaturahmi Masyarakat Jabar Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin

JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr.Hj Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengapresiasi atas terelenggaranya kegiatan Forum Silahturahmi Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 yang digelar oleh Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pikiran Rakyat dengan mengangkat tema 'Rempug Jukung Sauyunan Pikeun Ngawujudkeun Jabar Juara Lahir Batin', di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Dalam forum silaturahmi tersebut , selain Ineu Purwadewi Sundari juga hadir Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh (FPKB), dan para pimpinan ODP se Jabar termasuk hadir juga Forkominda Jabar. Selain itu hadir juga semua stakeholder Jawa Barat (Jabar), mulai dari anggota DPR RI Dapil Jabar, DPD RI utusan Jabar, pemerintah daerah (pemda), sampai seniman.

Kegiatan Forum Silaturahmi Masyarakat Jabar ini cukup bagus dan harus terus dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi yang sekaligus dapat menguatkan serta mendukung terwujudnya visi-misi Jabar yaitu mewujudkan Jabar Juara Lahir-Batin dengan Inovasi dan Berkolaborai.

Ineu berharap, seluruh masyarakat Jabar selalu solid dan kompak dalam memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jawa Barat, terutama berkontribusi membawa APBN dan bantuan pemerintah pusat untuk Provinsi Jawa Barat dalam rangka membangun Jabar Juara Lahir Batin” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta semua stakeholder Jabar yang berkarier di ibu kota, baik sebagai DPR RI, seniman, pejabat kementerian, dan tokoh masyarakat, memberikan dukungan untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Menurut Gubernur Jabar ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini, kunci kesuksesan pembangunan di Provinsi Jawa Barat adalah kebersamaan. Untuk itu, melalui kegiatan speri ini kita harapkan Provinsi Jabar jauh lebih maju.

Untuk itu, dukungan dari semua lapisan masyarakat guna mengakselerasi keberhasilan dalam pelaksanaan program prioritas Pemda Provinsi Jabar yang sudah ada dalam RPJMD. Jika program prioritas terwujud, maka kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dipastikan akan terus meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, ada 9 program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2018-2023 menjadi topik bahasan dalam Sawala, Pertama meningkatkan akses pendidikan untuk semua. Kedua, desentralisasi pelayanan kesehatan ketiga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi. Keempat, mengembangkan destinasi wisata dan infrastruktur pariwisata.

Kelima mewujudkan pesantren juara. ke enam, meningkatkan infrastruktur konektivitas wilayah. Ketujuh, gerakan membangun desa, ke delapan memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah dan terakhir meningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan.

Jika kesembilan skala prioritas ini dapat terwujud tentunya tarap hidup dan ekonomi masyarakat Jabar akan lebih meningkat, tandasnya. (dbs/sein).

Posting Komentar

0 Komentar