Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Awali Reses, Anggota DPRD Jabar H.Arif Rahman Gelar Reses di Kantor PD Persis Bandung

Senin, 02 Maret 2020 | 19:32 WIB Last Updated 2020-03-04T08:35:51Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- H. Arif Hamid Rahman, SH anggota DPRD Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I, mengawali kegiatan reses II tahun sidang 2019-2020, di kantor Pimpinan Daerah Persatuan Islam (PD Persis) Kota Bandung, Senin (02/3/2020).

Kegiatan reses bagi 120 anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 yang dimulai tanggal 02 hingga 11 Maret 2020 merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan dan kendala/ permasalahan yang dihadapi dalam menyelenggarakan pemerintah daerah termasuk juga bantuan-bantuan yang digulirkan oleh Pemprov Jabar.

Selain itu kegiatan reses juga sebagai ajang silaturahmi bagi anggota DPRD Jabar untuk menjaring aspirasi maupun masukan atau keluhan dari masyarakat, kata H.Arif Hamid Rahman, SH kepada wartawan saat ditemui disela kegiatan resesnya.

“Semua aspirasi dan harapan masyarakat kota Bandung tentunya akan saya tampung untuk dapat ditindaklanjuti. Namun, tentunya tidak semua aspirasi dapat direalisasikan, kita akan pilah-pilah yang mana menjadi kewenangan Pemkot Bandung dan mana kewenangan Pemprov Jabar”, ujar Arif dihadapan sekitar selbih peserta reses.

Aspirasi yang menjadi kewenangan Kota Bandung, akan kita rekomendasikan ke Pemkot Bandungdan dan anggota DPRD Kota Bandung. Sedangkan yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar, tentunya aspirasi masyarakat akan kita perjuangkan, agar mendapatkan bantuan anggaran, ujar Arif Hamid yang kini duduk di Komisi I DPRD Jabar yang membidangan Pemerintahan.

Intinya semua aspirasi masyarakat Kota Bandung dari kegiatan reses akan kita tampung, dan kita perjuangkan atau diteruskan ke anggota Fraksi Partai Gerindra-Persatuan yang duduk Komisi terkait sesuai dengan pembidangan komisi-masing, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan PD Persistri menyampaikan aspirasi bantuan kendaraan operasional termasuk biaya operasionalnya untuk PD Persistri Kota Bandung. Pasalnya selama ini mobilitas kerja Persistri di 30 kecamatan mengandalkan seadanya. Bukan hanya itu, terungkap juga keinginan kantor PD Persistri yang lebih refresentatif agar menunjang pada optimalisasi kinerja.

Aspirasi lain juga disampaikan mengenai kekhawatiran tata cara penyembelihan di Tempat Pemotongan Hewan (TPH), Rumah Pemotongan Hewan (RPH) atau biasa disebut jagal di Kota Bandung, sebab selain dikhawatirkan tidak sesuai syariat Islam juga berdampak pada kesehatan, higienitas juga kualitas daging yang dihasilkan.

Kekhawatiran itu cukup beralasan sebab didapatkan dari hasil pengamatan di lapangan termasuk di beberapa TPH maupun RPH di Kota Bandung.

Atas dasar masukan dan informasi tersebut, Haji Arif panggilan akrab politisi Partai Gerindra ini berjanji akan sesegera mungkin mengkoordinasikan hal tersebut kepada dinas terkait.

“Sebenarnya wilayah itu merupakan kewenangan Pemerintah Kota Bandung, namun atas informasi itu saya akan segera sampaikan pada instansi terkait atas pola penyembelihan hewan di tempat jagal. Bila didapati di lapangan cara penyembelihannya menyalahi norma dan kaidah maka kita dorong agar tata cara penyembelihan dapat ditinjau kembali,” tegasnya.

Adapun ajuan warga yang bersifat bantuan sosial, Arif menyampaikan ajuan proposal bantuan sosial akan disesuaikan dengan regulasi yang mengacu pada e-planning serta e-budgeting.

Arif pun menaruh respek sangat besar saat muncul keinginan pemuda dan pemudi serta Hima Persis yang menginginkan adanya pendidikan dan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten serta dinilai kapabel di bidangnya.

Keinginan tersebut sebagai ikhtiar capasity building atau membangun dan mengembangkan potensi SDM yang berkualitas khususnya bagi jamiyah Persis salah satunya akan digelar acara manasik haji akbar oleh PD. Persistri pada tanggal 4 April mendatang.

Sedang Ketua PD Persis Kota Bandung, Ustadz Wawa Suryana mengharapkan kegiatan reses dan silaturahmi dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemashlahatan umat dan masyarakat.

Dalam kegiatan reses tersebut, selain dihadiri para pengurus PD Persis Kota Bandung, tampak hadir juga pengurus PD Persatuan Islam Isteri (Persistri), kalangan pemuda serta pemudi Persis serta perwakilan Himpunan Mahasiswa (Hima) Persis. (sein).

×
Berita Terbaru Update