Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Renaksi Rutin Harian Sektor 21-6 Citepus, Karya Bakti dan Sosialisasi

Selasa, 03 Maret 2020 | 09:41 WIB Last Updated 2020-03-03T02:41:43Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 6 melaksanakan karya bakti pembersihan sungai Citepus di wilayah kampung Bojongsuren Girang, RT 01 RW 15, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (3/3/2020).

"Membersihkan sampah permukaan yang ada di aliran sungai, seperti rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar. Pengangkatan sampah kurang lebih 100 kilogram," ujar Serka Muhammad Nur.

Seusai melaksanakan karya bakti di sungai, Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus melanjutkan kegiatan rutin harian lainnya. Mengumpulkan sampah yang terhimpun untuk dilakukan pembakaran di kampung Bojongsuren Kelurahan Pasawahan dan kampung Sekeandur, desa Cangkuang Wetan.

Selanjutnya, satgas melaksanakan giat Komsos (komunikasi sosial) kepada masyarakat di RW 08 Kampung Sekeandur, desa Cangkuang Wetan.

"Mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai. Menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," harap M. Nuh. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update