Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid-19, Sekretariat PWI Kota Bandung Disemprot Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | 16:15 WIB Last Updated 2020-03-24T09:26:43Z
BANDUNG, Faktabandungaraya.com,--- Guna memberikan rasa aman dan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran corona virus disease 19 (covid-19), PWI Kota Bandung bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, telah melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan di lingkungan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung Jl.Jendral Ahmad Yani No.262 Komplek Stadion Sidolig Lt 2 , Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengatakan, penyemprotan disinfektan sekretariat merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Profesi wartawan itu sangat rentan terdampak dan terpapar virus Corona Covid-19, karena wartawan berpotensi bertemu dengan narasumber yang terpapar virus," tutur Andhy sapaan akrabnya.

Sekretariat merupakan tempat anggota dan pengurus PWI berkumpul sehingga perlu dilakukan sterilisasi sebagai langkah antisipasi adanya mirkoba dan virus berbahaya.Andhy melanjutkan, pihaknya meminta anggotanya selalu berhati-hati saat mejalankan tugasnya melakukan peliputan.

"Selalu gunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas. Selalu perhatikan kesehatan dan protokol peliputan," ujarnya.

Selain itu, wartawan diminta berhati-hati membuat pemberitaan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran PWI Jawa Barat Nomor 2.150/PWI/III/2020.

"Jangan membuat berita yang bisa menimbulkan kepanikan. Selalu patuhi etika jurnalistik," pungkas Andhy yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat ini. (rls/red).

×
Berita Terbaru Update