Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pengukuhan Anggota Paskhara SMPN 53 Bandung, Deninteldam Sampaikan Materi Bela Negara

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Deninteldam III/Siliwangi sampaikan materi Bela Negara kepada 50 Calon Paskhara (Pasukan Khusus Upacara) SMPN 53 Kota Bandung dalam kegiatan Latihan Asrama Desa Bahagia 2019-2020, yang digelar selama 2 hari (Sabtu-Minggu, 29 Feb-01 Maret) di SMP Negeri 53, Cimenyan, Mandalajati, Kota Bandung.

Kegiatan ini sebagai pengukuhan terhadap calon pasukan khusus upacara (Paskhara) SMPN 53 kota Bandung. Selain menjalani latihan baris berbaris, kegiatan juga diisi materi Bela Negara yang disampaikan langsung oleh Serma Iwan, Deninteldam III/Siliwangi.

Menurut Kang Iwan, sapaan akrab Serma Iwan, para siswa terlihat serius dan antusias pada saat pemberian materi Bela Negara, "karena mereka merasa sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan dalam bela negara sehingga ingin tau persis apa yang harus dilakukan dalam wujud aplikasi di lingkungan sekolah maupun di masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga merasa bangga dan mengapresiasi komunikasi yang aktif dari para siswa sehingga terjalin komunikasi dua arah tentang bela negara.

Acara diakhiri dengan pengukuhan anggota Paskhara SMPN 53 kota Bandung. Acara dihadiri oleh pembina Paskhara Muhammad Zaky Hasan S.pd dan kepala sekolah SMPN 53 kota Bandung ibu Hj. Suciati M.Pd. serta disaksikan oleh para orang tua siswa Paskhara. Orangtua siswa nampak terharu bangga menyaksikan putra/putrinya saat penyematan tanda resmi sebagai anggota Paskhara SMPN 53 kota Bandung. (Cuy).

Posting Komentar

0 Komentar