Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Bantu Warga Terdampak Banjir, Satgas Sektor 21-15 Sumedang: Kami Jalankan Sesuai Perintah Dansektor

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang siap sedia bantu warga terdampak banjir yang menimpa beberapa desa di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung. Bahkan, Satgas tetap terjun membantu meski dilakukan hingga malam hari.

Seperti hal nya kegiatan yang dilakukan pada Hari Minggu, (1/03/2020), sejak pagi hari anggota Satgas Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bekerjasama dengan pihak terkait melaksanakan pengerukan sampah yang menyangkut di bawah jembatan Jalan Raya Bandung-Garut, desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

"Kami satgas citarum harum sektor 21 diminta bantuan oleh kepala desa cihanjuang untuk membantu melaksanakan kegiatan pengerukan sampah yang menumpuk akibat banjir, dengan menggunakan alat berat dukungan dari dinas pu kabupaten sumedang," tutur Serka Eri K, Dansubsektor 21-15.

Kegiatan pengerukan, kata Serka Eri, dikerjakan hingga malam hari sekira pukul 22.30 (WIB). Disaat yang sama, lanjut Serka Eri, Kami diundang oleh Kepala Desa Sindulang untuk membantu evakuasi korban banjir yang terjadi di 3 Rw di desa tersebut.


Namun atas dasar arahan dari Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, anggota Satgas Sektor 21-15 Sumedang tetap membantu warga terdampak banjir yang membutuhkan bantuan.

"Sesuai perintah dansektor, apabila di wilayah kami ada warga ataupun aparatur pemerintahan setingkat desa meminta bantuan dan kami akan selalu sigap dan siap membantu," pungkas Serka Eri. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar