Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Untuk Penanggulangan Virus Corona, Ridwan Kamil Potong Gaji ASN

Senin, 30 Maret 2020 | 17:23 WIB Last Updated 2020-03-30T15:29:40Z
Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Ridwan Kamil umumkan akan memotong gajinya sebagai Gubernur Jawa Barat selama empat bulan kedepan. Bahkan, pemotongan gaji juga diberlakukan kepada Wakil Gubernur dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat. Pemotongan gaji ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemprov Jabar dalam upaya penanggulangan virus corona.

Hal itu diumumkan melalui unggahan akun pribadi Instagramnya, @ridwankamil, Senin (30/3/2020).

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proposional," ujarnya.

Dirinya juga meminta masyarakat yang memiliki harta berlebih untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan hartanya untuk melawan corona.

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak, dll) mari bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," pintanya.

Selain mengumumkan pemotongan gaji, Emil juga tengah menyiapkan kampanye 'two in one' untuk melawan corona. Melalui program ini, maka satu keluarga akan mengurusi dua keluarga.

"Kita sedang menyiapkan kampanye soal 'two in one'. 1 keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa," ungkapnya. (cuy/red).
×
Berita Terbaru Update