Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Warga Desa Salagedang –Pagelaran Cianjur Keluhkan Rusaknya Infrastruktur

CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Ratusan Warga Desa Salagedang cukup antusias menerima kedatangan anggota Komisi I DPRD Jabar, H. Mirza Agam Gumay, SmHk yang melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020, di Kampung Bangbayang Desa Salagedang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Rabu (4/3-2020).

Kegiatan di Desa Salagedang – Pagelaran ini, merupakan rangkaian kegiatan reses II yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 11 Maret yang dilakukan oleh Mirza Agam Gumay yang akrab disapa Agam selaku wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jabar IV (Kab.Cianjur).

Menurut Agam, untuk kegiatan Reses II ini, dirinya akan melaksanakan di delapan titik yaitu Desa Desa Jati Kec. Bojong Picung; Desa Wangun Jaya Kec. Campaka; Salagedang Kec. Pagelaran; Desa Sindangsari Kec. Kaupndak; Desa Padaluyu Kec. Cikadu; Desa Ciandam Kec. Mande; Desa Sukaresmi Kec. Sukaresmi; Desa Cuharashas Kec. Cilaku.

Dari rencana delapan titik kegiatan reses tersebut, kita telah melaksanakan di Desa Jati Kec. Bojong Picung dan Desa Wangun Jaya Kec. Cempaka. Sekang kita sedang melasanakan di Kampung Bangbayang Desa Salagedang Kecamatan Pegelaran, ujar Agam saat dihubungi faktabandungraya.com, pada Kamis (5/3-2020).

Sesampai di lokasi reses, dihadapan ratusan warga kampung Bangbayang Desa Salagedang, sebelum mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, kita terlebih dahulu memaparkan tugas pokok dan fungsi anggota legislatif dan juga menjelaskan secara singkat Tupoksi Komisi I yang membidangi Pemerintahan.

Agam mencerikan perjalanannya menuju Kampung Bangbayang Desa Salagedang dengan mengendaraan sepeda motor bersama para pendamping dan Kades Salagedang menuju lokasi reses.

Usai Agam memberikan paparan, perwakilan warga cukup antusias untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan.

Menurut salah seorang perwakilan warga mengatakan, kami warga Desa Salagedang khususnya Kampung Bangbayang sudah cukup lama mendambakan kondisi infrastruktur desa dalam layak. Namun, sampai saat ini kondisi infrastruktur dalam kondisi rusak dan belum juga diperbaiki. Untuk itu, kami mohon kepada pak Agam sebagai wakil kami dapat kiranya membantu untuk memperbaiki infrastruktur desa kami, pinta Warga.

Dikatakan warga, bahwa Desa Salagedang memiliki potensi dibidang perkebunan dan pertanian, namun berhubung akses jalan yang kurang mendukung, terutama pada saat hujan, kita harus penuh dengan kehati-hatian agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan becek dan licin, ujar warga.

Menanggapi asiprasi Warga Desa Salagedang khusus warga kampung Bangbayang, Agam mengatakan, jalan Desa merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Sehingga tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah provinsi.

Walaupun demikian, kita akan dorong dalam bentuk bantuan keuangan provinsi kepada kabupaten Cianjur. Untuk itu, sebaiknya pemerintah Desa bekerjasama dengan Kecamatan untuk mengajukan permohonan proposal ke Pemkab Cianjur, yang selanjutnya direkomendasikan ke Provinsi. Biar nanti dapat dianggarkan dalam benkuk Bankeuprov, jelas Agam.

Selain masalah infrastruktur, warga juga menyampaikan masalah kesehatan, pendidikan dan perekonomian. (sein).

Posting Komentar

0 Komentar