Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alumni Petugas Haji Jabar Laksanakan Talkshow "HIDUP SEHAT TANPA CORORAN" via Daring.

Selasa, 21 April 2020 | 11:45 WIB Last Updated 2020-04-21T05:51:33Z
Talkshow PW FKAPHI Jabar " "Hidup Sehat Tanpa Corona"
 via zoomeet senin, 20 april 2020.
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) Provinsi Jawa Barat mengadakan talkshow dengan thema "Hidup Sehat Tanpa Corona" via zoomeet senin, 20 april 2020.

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah wakil ketua satuan pemeriksaan internal Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan juga ahli dalam bidang Terapis dan Trainer SEFT For Healing Motivator yakni ibu dr. Hj. Zulaehah Hidayati ,MMRS, THT.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus alumni petugas haji dan terbuka untuk umum.

Dalam materinya pemateri memberikan tips-tips preventif, langkah - langkah SEFT, serta adanya demo sederhana tapi efektif kepada peserta untuk hidup sehat tanpa corona.

Diakhir materinya pemateri luluan fakultas kedokteran UNPAD tersebut mengajak untuk terus berpikir positif, jangan cemas serta ikhlas dalam mengahadapi pandemu ini, karena semua datangmya dari Allah dan akan kembali kepada Allah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia Provinsi Jawa Barat H. Asep Komaruddin, S.Ag, M.Ud, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan talksow dengan thema Hidup sehat tanpa corona.

Talkshow via daring ini merupakan kegiatan perdana PW FKAPHI Jawa Barat sebagai wujud kontribusi nyata Alumni Petugas Haji Indonesia Jawa Barat kepada masyarakat di tengah Pandemi covid 19.

"Wabah covid 19 ini tidak hanya merenggut kesehatan dan ekonomi tapi juga psikologi masyarakat Indonesia dan dunia, tentu sangat berdampak pada sector ekonomi, bahkan kini sector ekonomi semakin menurun, sehingga menambah tekanan psikologis luar biasa bagi masyarakat di samping tekanan kesehatan.

Untuk itu, PW FKAPHI Jawa Barat merasa terpanggil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat keluar dari tekanan psikologis tersebut. Kegiatan edukasi seperti talkshow semoga dapat menjadi solusi alternatif kesehatan psikologis bagi masyarakat, ujar H. Asep Komarudin yang akrab di panggil H. Askom ini.

H. Askom berharap melalui talkshow ini dapat menjadi awal yang baik bagi kiprah PW FKAPHI Jawa Barat yang baru hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat, namun hadir dalam situasi yang tidak baik karena situasi corona saat ini, namun FKAPHI mengawalinya dengan kontribusi nyata yang dapat dirasakan masyarakat akan kehadirannya.

FKAPHI yang merupakan organisasi yang tergabung dari Para alumni petugas haji yang berasal dari berbagai unsur baik Ormas, Dokter, Perawat, TNI, Polri, Kemenag hingga para Kyai termasuk juga wartawan ini, di harapkan H. Askom kiranya dapat menjadi perekat keberagaman bangsa dan dapat berkontribusi nyata bagi Umat, Bangsa dan Agama.

Semoga Allah Azawajalla melindungi kita semua dan senantiasa memberi kekuatan kepada kita dalam menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala melalui adanya Virus Corona. Dengan optimisme kita yakin wabah ini akan segera berakhir, dengan semangat kebersamaan InsyAllah kita bisa .... !!!, pungkas H. Askom. (H.AHW)


×
Berita Terbaru Update