Pasca Banjir, Satgas Citarum Sektor-7 Bersama Warga Bersihkan Sampah – Lumpur di Jalan dan Lingkungan

Kab BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Komandan Sektor 7 Kolonel Kav Purwadi beserta jajaran Satgas Citaurm Harum bahu-membahu bergotongroyong membersihkan sampah dan lumpur setebal 10 sampai 20 cm sepanjang jalan raya Katapang, pasca banjir di yang merendam beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung, beberapa hari lalu.

Kegiatan kerja bakti membersihkan sisa-sisa banjir tersebut, Satgas Citarum Sektor 7 bersama Instansi terkait seperti Satpol PP Kec. Baleendah, warga Desa Andir dari setiap RW sebanyak 20 orang bersihkan jalan lingkungan dari lumpur dan sampah, Minggu (12/4/2020).

Menurut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi bahwa," pembersihan jalan raya Andir Katapang ini dibantu oleh BBWS berupa mesin pompa, Dinas PUTR Kab Bandung berupa Louder WA 180 WA, serta dari Dinas PMK Kab Bandung.

" Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain sepanjang Jalan Raya Andir Katapang, juga dilaksanakan di lorong pemukiman warga dan gang yang mencakup 11 RW," ujar Kolonel Kav Purwadi di lokasi pembersihan.

" Kami kerahkan satgas Citarum sektor 7 selain membersihkan jalan lingkungan, juga membantu warga membersihkan rumahnya dari sisa banjir," ucapnya.
Ditambahkan Dansektor 7 bahwa pengerjaan dimulai dari pagi hari, dengan bantuan alat berat dan mesin pompa pengerjaannya jadi lebih cepat.

" Alhamdulillah kebersamaan antara warga, satgas Citarum Sektor 7 dan Instansi terkait sekarang jalan raya Andir Katapang sudah bersih dari lumpur dan sampah, dan bisa dilalui kendaraan," tutur Kolonel Kav Purwadi.

" Semoga dengan kejadian ini membuat warga bisa lebih menghargai lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan bersama dengan Satgas Citarum bersama-sama mempercepat pemulihan aliran sungai," pungkas Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi. (Pendam/red).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.