Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perangi Covid-19, Terapkan PHB, Tetap Optimis Dan Menjaga Kesehatan Mental

Rabu, 08 April 2020 | 11:53 WIB Last Updated 2020-04-09T04:55:44Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih (PHB) di tengah merebaknya wabah Covid-19 merupakan hal utama. Dan juga yang paling penting untuk selalu berpikir positif agar kesehatan mental tetap terjaga.

"Selalu berpikir positif dan ingat lima hal penting yaitu, tidak berjabat tangan, cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker, jaga jarak, dan isolasi diri," ujar Perawat UPT Puskesmas Cibiru, Dadan Wahyudin, Rabu (8/4/2020).

Menurut Dadan, ditengah maraknya penyebaran/ pandemi covid-19, kita wajib menjaga kesehatan mental dengan langkah cerdas. Dan jangan sekali-kali warga menganggap remeh wabah Covid-19.

"Berhentilah menonton, membaca, atau mendengar berita yang membuat hati kita cemas. Cari informasi dari sumber sumber yang terpercaya, selalu berdoa, tetap optimis dan bersama-sama kita pasti bisa," ujarnya.

"Jangan abai, jangan lebay, cegah Covid-19 dengan 5 hal. Cuci tangan, hindari jabat tangan, pakai masker saat di luar rumah, hindari keramaian, tetap tinggal di rumah saja. Sabisa bisa kudu bisa," tegasnya.

Selain itu, Dadan juga mengimbau agar warga Kota Bandung menjaga asupan makanan dan minuman. Contohnya minum delapan gelas air putih per hari, makan makanan dengan gizi seimbang dan hindari kebiasaan merokok.

"Jangan lupa hidup bersih dan memelihara tubuh kita. Berkegiatan produktif, seperti berolahraga, jaga kebersihan ruangan dan lingkungan serta mempertebal sistem imun tubuh," tandasnya. (hms/sein).
×
Berita Terbaru Update