PKB Peduli Covid-19, Sidkon : Gaji Seluruh Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar “Dipotong”

H.M Sidkon Dj, SH
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Barat, H. Muhamad Sidkon DJ, S.H, mengatakan, kami seluruh anggota FPKB DPRD Jabar ada 12 orang sudah sepakat akan memotong sebagian gaji selama dua bulan yaitu bulan April dan Mei.

Pemotongan sebagian gaji kami itu akan kami kumpulkan untuk membantu dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia terutama di Jawa Barat. Kita sebut

Program pengumpulan dana seluruh anggota FPKB DPRD Jabar ini atau “PKB Peduli Covid-19” yang berasal dari hasil pemotongan sebagian gaji kami nanti ( April dan Mei-red) akan kita belikan APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer, disinfektan untuk penyemprotan lingkungan warga, dan membeli vitamin C dan E. , kata Ketua FPKB, Sidkon kepada media yang rilisnya diterima faktabandungraya.com, Rabu (1/4-2020).

Bahan dan peralatan pencegah virus corona tersebut akan distribusikan ke Posko-posko PKB Peduli Covid-19 yang tersebar di 27 DPC PKB kabupaten kota se-Jawa Barat.

Sidkon juga mengatakan, program PKB Peduli Covid-19, merupakan hasil kesepakatan dalam rapat pengurus DPW PKB Jabar, beberapa waktu lalu. Bahkan sudah disepakati juga “PKB Peduli Covid-19”, harus juga dijalankan oleh seluruh 27 DPC PKB se Kabar. Hal ini guna membantu msayrakat dan pemerintah dalam mencegah dan memerangi penyebaran virus Covid-19.

"Barang-barang itu akan didistribusikan, kecuali vitamin C dan E, akan didistribusikan ke pesantren-pesantren yang 'lockdown', yang tidak bisa keluar. Ini sebagai stimulus imun tubuh untuk para santri," ujar Sidkon yang juga Sekretaris DPW PKB Jabar ini.

Sidkon juga mengatakan, bahwa PKB mengajak warga Jawa Barat untuk mendukung setiap program pemerintah dan benar-benar serius dalam melaksankannya guna bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona khususnya di Jawa Barat.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada warga untuk tetap berada di dalam rumah sementara waktu. Sebab, dengan berdiam diri di rumah selama jangka waktu yang telah ditentukan guna menerapkan social distancing, juga merupakan salah satu cara efektif memutus mata rantai penyebaran covid 19, ujarnya.

"Kita juga harus senantiasa bermunajat kepada Allah agar dijauhkan dari marabahaya apapun termasuk dari Covid-19 , kemudian memohon juga kepada Allah agar Covid-19 ini di seluruh dunia segera Allah lumpuhkan agar dunia terbebas dari Covid-19, bebas dari ancaman dan marabahaya virus corona," ajaknya.

Sementara itu, Sekertaris Fraksi PKB, Hasim Adanan menambahkan, aksi potong gaji bagi seluruh anggota Fraksi PKB merupakan wujud kepedulian kita demi memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin masif ini. Hal ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Gubernur dan Wagub Jabar bersama seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat yaitu aksi potong gaji.

“ Fraksi PKB DPR Jabar ada 12 anggota, jadi kalau dilihat dari besaranya tentunya tidak seberapa, bila dibandingkan dengan beban biaya yang dibutuhkan masyarakat. Namun, yang kita lakukan ini sebagai upaya mengobarkan semangat kepada seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar melawan dan menghentikan penyebaran Covid-19 ditanah air kita ini, tandasnya. (rls/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.