Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Membangun Desa dan Meningkatkan Perekonomian

Selasa, 14 April 2020 | 12:58 WIB Last Updated 2020-04-14T06:06:34Z
Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto KasihKapendam III/ Siliwangi
CIPARAY, Faktabandungraya.com,--- Tak terasa program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 akan berakhir. Selama melaksanakan kegiatan Satgas TMMD Kodim 0624/Kab. Bandung bersama masyarakat desa bahu membahu bergotong royong mengerjakan pekerjaan fisik maupun non fisik.

Menurut Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih, berdasarkan hasil peninjauan di beberapa lokasi kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020, termasuk juga di wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung, sudah cukup banyak perubahan terlihat hasil kerja keras Satgas TMMD bersama masyarakat dari pekerjaan fisik dan non fisik.

Pengerjaan sasaran utama karena TMMD mempercepat proses pembangunan di daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, ujar Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih meninjau salah satu lokasi pelaksanaan TMMD yang berada di Desa Mekar Laksana dimana di Desa ini dilaksanakan Program TMMD ke-107 khususnya di Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Selasa (14/4/2020).

Kapendam menjelaskan, adapun program TMMD ini dilaksanakan dengan harapan adanya kerjasama yang baik antara anggota satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi TMMD seperti yang terlihat dibelakang kita, kebersamaan antara TNI dan masyarakat yang bahu membahu saling bekerjasama, bantu membantu dalam pengerjaan sasaran utama ".

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, adapun sasaran utama ini adalah sasaran jalan diperkeras sepanjang 2.300 meter, 4 unit rutilahu dan 2 unit MCK, dimana jalan ini menghubungkan Desa Bumiwangi dan Desa Mekarlaksana.

" Jalan ini sebelum ada TMMD adalah jalan tanah yang hanya bisa dipergunakan oleh masyarakat apabila saat musim kemarau saja, pada saat musim hujan kondisinya sangat becek dan licin. Tapi dengan adanya program TMMD ini, diharapkan pada saat musim hujanpun jalan ini bisa dipakai dan bermanfaat untuk masyarakat, " jelasnya

Sementara itu, ditengah kegiatan Fisik dan Non Fisik, satgas TMMD juga turut mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 sebagaimana yang telah tetapkan oleh pemerintah. Baik itu berupa physical distancing dan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ditengah maraknya penyebaran Covid-19.

" Hal ini dilaksanakan karena tanggung jawab dari anggota Satgas TMMD terhadap masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat yang berada didaerah lokasi TMMD mereka mengetahui tentang cara pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, " ujarnya.

Kita berharap, " Satgas TMMD Kodam III/Siliwangi yang terdiri 4 Kodim yang berada di daerah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Serang di Prov. Banten, apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, sesuai dengan motto " Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi," pungkas Kapendam III/Siliwangi. (pendam/red).
×
Berita Terbaru Update