Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Banyak RS Kekurangan PAD, Sugianto Ajak Pengusaha di Jabar Bantu Lawan Covid-19

BANDUNG, Faktabandaungraya.com,--- Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH, HM dari Fraksi Partai Demokrat mengimbau kalangan pengusaha di Jabar untuk terjun langsung mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pemberantasan pandemi virus corona (ciovid-19) bukan hanya tanggungjawab semata pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, termasuk juga kalangan dunia usaha.

Untuk itu, saya mengajak para pengusaha di Jabar untuk terjun lansung mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini dalam dalam kondisi pandemi, dan hampir setiap hari kasus masayrakat yang terpapar covid-19 masih terus bertambah, ajak politisi Demokrat Jabar dari daerah pemilihan Jabar 1 (kota Bandung-kota Cimahi) ini saat dihubungi media online : faktabandungraya.com, Kamis (14/5-2020).

Sugianto mengatakan, saat ini banyak Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jabar yang masih kekurangan APD. Oleh karena itu dirinya menghimbau para pengusaha untuk menyumbangkan APD ke Rumah Sakit-Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jabar dan juga kepada masyarakat umum.

“Saat ini banyak Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jabar yang masih kekurangan APD, kita bisa berperan disitu. Demikian juga APD bagi masyarakat seperti masker dan hand sanitizer sangat penting”, paparnya.

Sugianto menyarankan agar pengusaha selain membagikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan masyarakat, juga untuk sementara mempromosikan himbauan pemerintah dengan media promosi yang dimiliki perusahaan masing-masing.

“Kalau mereka yang punya bilboard atau alat kampanye perusahaan lainnya. Tolong diganti dulu redaksional promosinya dengan himbauan pemerintah tentang pencegahan Corona,” kata legislator Demokrat Jabar yang berlatar belakang pengusaha juga.

Media promosi tersebut dinilai efektif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tanpa harus menghilangkan identitas perusahaan.

H. Sugianto Nangolah, SH, MH 
Wakil Ketua Fraksi PDemokrat DPRD Jabar 
“Tapi untuk iklan perusahaannya silahkan tampilkan. Ini untuk memberikan informasi yang lebih cepat lagi kepada masyarakat karena sampai saat ini yang digunakan Pemerintah lewat media sosial bukan alat promosi seperti perusahaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi arahan/ himbau pemerintah terkait upaya pencegahan penularan dengan cara melaksananan pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun. #lawancovid-19.

Masalah covid-19 adalah masalah bersama, untuk itu, mari kita contoh keberhasilan beberapa negara dalam penanganan covid-19 dengan dukungan penuh masyarakat yang taat dan disiplin yang tinggi berdasarkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk itu, seiring akan diberlakukannya PSBB Bandung raya, dirinya mengajak seluruh masyarakat Jabar dan masyarakat Bandung Raya untuk sama-sama mentaati dan mengikuti himbauan yang telah digariskan dalam PSBB, dan tidak melakukan pelanggaran aturan. Pintanya. (adikarya parlemen/husein).

Posting Komentar

0 Komentar