Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Masa Pandemik Covid-19, Satgas Sektor 21-18 Masih Konsisten Terjun Ke Sungai

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Dalam masa pandemik wabah Coronavirus Disease (Covid-19), jajaran Satgas Citarum tetap bekerja dan berupaya mengembalikan kelestarian DAS Citarum. Salahsatunya yang dilakukan oleh jajaran Satgas Sektor 21 dengan memiliki 18 Subsektor yang bertugas di 3 wilayah Kabupaten dan Kota (Cimahi, Kabupaten Bandung dan Sumedang).

Subsektor 18 Pangalengan, sebagai wilayah subsesktor yang paling buncit dibentuk oleh Satgas Sektor 21, konsisten melakukan pembenahan dan sosialisasi peningkatan kesadaran warga DAS Citarum dalam menjaga ekosistem dan kelestarian sungai.

Dibantu warga pelopor kebersihan (Gober), Satgas Sektor 21 Subsektor 18 rutin melaksanakan karya bakti dan komsos, sesuai Renaksi (rencana aksi) harian Satgas Sektor 21.

Selasa (19/5/2020), jajaran satgas bersama tim gober melaksanakan karya bakti pembersihan di aliran Sungai Cisangkuy yang berlokasi di kampung Berman, desa Margamulya.

"Pelaksanaan pembersihan di lokasi ini karena masih banyak sampah ditemukan, baik semak belukar, bambu, dan sampah permukaan," ujar Serma Ajang satgas Sektor 21-18 Pangalengan.

"Untuk itu, kami berupaya memperlancar saluran air, dan pembersihan dilakukan di 100 meter aliran sungai," imbuhnya.

Kegiatan Komsos Sektor 21-18 Pangalengan kepada warga bantaran sungai

Serma Ajang juga mengatakan bahwa sesuai arahan dan tugas yang diembankan kepadanya, dirinya bersama anggota satgas yang lain tetap melakukan sosialisasi peningkatan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan.

"Kami juga selalu melakukan komsos, agar tingkat kesadaran dan peran aktif warga sangat mempengaruhi keberhasilan dalam menjaga lingkungan, khususnya kelestarian sungai," ungkapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar