Purwadi : Cegah DBD Ditengah Pandemi Covid-19 ,Satgas Sektor -7 Terus Bersihkan Sampah dan Rumput

Pembersihan sampah dan rumput dialiran anak sungai
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ditengah masih merebaknya pandemi covid-19 dan puasa Ramadhan, tidak mengendurkan semangat Dansektor – bersama jajarannya dalam menjalankan tugas rutin untuk membersihkan anak sungai dari sampah dan rumput liar.

Dansektor -7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, Kami bertugas di Sektor -7 terus bekerja menjalankan tugas rutin ditengah mewabahnya Virus Covid-19.

“ Kami terus secara rutin membersihkan anak sungai dari sampah dan rumput liar, apalagi dimusim penghujan ini sangat dihindari adanya air yang tergenang”, kata Dansektor-7 Kolonel Kav Purwadi pada awak media di Posko Utama setelah berkeliling mengawasi pekerjaan anggotanya di tiap Subsektor termasuk Seb Sektor Sulaeman dan Margahayu Selatan, Senin (04/5/2020).

" Selain berusaha mengembalikan Ekologi DAS Citarum, Satgas Citarum Sektor 7 juga terus melakukan himbauan pada warga sekitar bantaran untuk tetap waspada Covid-19, ditambah dengan waspada Demam Berdarah," Ujar Dansektor 7.

Pembersihan sampah dan rumput dialiran anak sungai
" Oleh Karena itu, saya perintahkan Satgas di Subsektor Sulaeman dan Margahayu Selatan untuk membersihkan anak sungai dari sampah, dan jangan sampai ada air yang tergenang di sungai itu," tandas Kolonel Kav Purwadi.

" Terutama di daerah Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot lebih ditekankan lagi, karena dua wilayah itu sering terkena banjir, jadi masyarakat selalu dihimbau untuk selalu waspada Covid-19 dan DBD," imbuhnya.

Menurutnya, hari ini sepanjang 200 meter anak sungai Cikungkurak Desa Sayati Kec. Margahayu dan anak sungai Cimariuk Kelurahan Sulaeman dibersihkan dari sampah dan rumput liar.

" Dengan terus menjaga kebersihan lingkungan diawali dari kebersihan diri sendiri, merupakan pencegahan awal dari penyebaran Covid-19 serta mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah," tuturnya. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.