Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yana Apresiasi Kekompakan Warga Blok Bongkaran Atas “Gerakan Sabandung”

Selasa, 19 Mei 2020 | 23:34 WIB Last Updated 2020-05-19T16:48:00Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kekompakan warga Blok Bongkaran, Gegerkalong Girang, Kecamatan Sukasari. Pasalnya, warga mampu bahu membahu secara swadaya melaksanakan gerakan Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung).

Menurut Yana, warga blok Bongkaran sangat”'guyub”. Gerakan yang dilakukan warga bongkaran sangat bagus. Melalui kegiatan gerakan “Sabandung" menunjukan kekompakan warga yang dilakukan tanpa pamrih sebagai wujud kepedulian memberikan uluran tangan kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan.

"Ikhlas dan tanpa pamrih ini kita yakini akan memberiku dampak yang positif. Makanan siap untuk disalurkan kepada warga, memang menunya sangat sederhana, namun semua itu merupakan murni swadaya masyarakat, ujar Yana.

Sementara itu, Ketua Relawan Ketahanan Pangan Warga Blok Bongkaran, Amang Rahmat mengatakan, makanan yang diberikan kepada warga merupakan dukungan warga yang ada di wilayah kami.

Amang juga mengungkapkan, dalam sehari warga mampu membuat dan mendistribusikan sekitar 130 nasi bungkus. Menunya berisi nasi, ikan atau ayam goreng, tahu atau tempe dan sayuran.

"Sehari kita bisa siapakan 130 nasi bungkus yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan,"tuturnya.

"Ibu-ibunya masak, kita (bapak-bapak) yang kadang menyalurkan bantuan kepada warga," tandasnya. (hms/red).
×
Berita Terbaru Update