Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meningkatkan Trafik Website, SMSI Gelar Virtual Workshop : Wordpress Website Improvement

Selasa, 30 Juni 2020 | 12:57 WIB Last Updated 2020-07-01T05:59:01Z
Firdaus ( Ketua Umum SMSI )/ foto : isitimewah
JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus mengatakan, untuk memperkuat perusahaan anggota dan news room, maka SMSI Pusat menggagas program ciamik.

Program ciamik yang gagas ternyata mendapat respon positif dari seluruh anggota, hal ini penting guna mengingkatkan performa wbsite dan pengambangan serta trafik pendapatan. Untuk itu, SMSI Pusat menggandeng Tonjoo dan ProPS (Google Channel Partner) dengan menggelar Virtual Workshop bertajuk “Wordpress Website Improvement” dengan mengusung tema “Pentingnya Peforma Website Untuk Meningkatkan Trafik dan Pendapatan.

Kegiatan Virtual Workshop menghadirkan Ketua Umum SMSI, Firdaus, Junaidi Ketua SMSI Banten, Ilona Juwita CEO Of ProPS, serta Todi Adiyatmo CEO Of Tonjo.

Dalam paparannya, Ketua Umum SMSI Firdaus, mengatakan, program kerjasama yang digagas SMSI ini, akan melibatkan semua perwakilan SMSI di daerah dan akan menggelar virtual worksop perdana pada 9 Juli 2020 mendatang.

“Di tahap awal, kerjasama ini akan kita ujicobakan selama lima bulan kedepan bergilir disetiap Kota dan Kabupaten dan Banten akan menjadi pilot projek, baru menyusul daerah lainya,” ujar Firdaus Senin (29/6/2020).

Firdaus menjelaskan, sebagai publisher, performa website sangatlah penting. Mulai dari page load time yang cepat, Layout yang bersahabat, hingga distribusi konten sehingga mudah dicari di mesin pencarian Google.

Dengan demikian, lanjut Firdaus, performa website yang baik akan berdampak pada peningkatan trafik dan juga pendapatan.

Ilona, dari ProPS (google chanel Partner) mencontohkan, krjogja.co.id. Setelah optimalisasi website dan penggunaan AMP, terjadi kenaikan trafik hampir 2 kali lipat dan pendapatan iklan baru sebesar 20%.

Sedangkan Ketua bidang Pendidikan dan pelatihan, H.M Nasir membenarkan bahwa memang sangat diperlukan pengetahuan dan pelatihan bagi anggota SMSI guna meningkatkan kualitas. Karena kedepan dunia digital akan terus berkembang dan hal tersebut adalah sebuah keniscayaan. Untuk itu kita juga harus terus berbenah, ujarnya.(rls/red)
×
Berita Terbaru Update