Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Radar 883 Gelar Penanaman Pohon di Pembibitan Sektor 21, Ini Tanggapan Para Jenderal

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Puluhan Alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 menggelar penanaman pohon di Posko Pembibitan Sektor 21 Citarum Harum di Taman Kehati, kampung Cimenteng, desa Cipageran, Kecamatan Cimahi utara, Kota Cimahi, Minggu (21/6/2020).

Kegiatan penanaman pohon yang dimotori oleh Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, yang juga bagian dari keluarga almamater Akmil 1988. Mendapatkan tanggapan positif dari para Jenderal yang hadir dan bagian dari keluarga alumni Akmil yang dikenal dengan nama Radar 883.

Tanggapan positif datang dari salahsatu Alumni Radar 883, Brigjen TNI Hilman Hadi selaku Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri, menyebut kegiatan seperti ini sesuatu yang luar biasa, "kita partisipasi sebagian dari program pemerintah, walaupun ini kecil hanya satu atau dua pohon. Tapi kalau kita kerjakan bersama sama, apalagi tadi dari penjelasan Dansektor pak Yusep bilang (untuk mengembalikan lahan yang gundul) memerlukan waktu sampai 99 tahun," ungkapnya.

"Dengan partisipasi yang kecil ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi generasi yang akan datang," harapnya.

Tanggapan senada juga disampaikan oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto Waaster Kasad Bidang ketahanan wilayah (Tahwil), Komunikasi sosial (Komsos) dan Bhakti TNI, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dimotori oleh Kolonel Inf Yusep ini cukup baik karena menanam satu pohon berarti menyelamatkan sejuta makhluk hidup.


Mengomentari program Citarum, Brigjen Toto mengatakan, "citarum ini adalah program yang baik antara Kodam III/Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Iawa Barat dan tentunya dengan Pemerintah pusat karena program ini bersinergi antara Pemerintah Pusat, Kementerian, Pemerintah Daerah dan Kodam III/Siliwangi, " terangnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut sehingga Citarum menjadi sungai yang bersih dan kami tetap mendukung, bukan di Jawa Barat saja seluruh wilayah di Indonesia kami mendukung program Penerintah Daerah, " imbuh Brigjen TNI Toto Nurwanto. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar