DPP Gerakan Hejo Terima Kunjungan Kadivre Perum Perhutani, Bahas Apa?

CIMENYAN, faktabandungraya.com,--- DPP Gerakan Hejo terima kunjungan Kepala Divisi Regional (Kadivre) Jawa Barat-Banten Perum Perhutani Dicky Yuana Rady di Ekowisata Alam Santosa, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu malam (26/27/2020).

Dikatakan Ketua Umum DPP Gerakan Hejo Eka Santosa, bahwa dalam pertemuan kali ini ada banyak yang menjadi pembahasan. Salahsatunya upaya meningkatkan ratio lahan hutan di Jawa Barat, melalui pendekatan budaya, hingga terobosan teknologi jika diperlukan.

"Kepedulian kami untuk meningkatkan ratio lahan hutan di Jabar yang masih kurang dari 30 persen," kata Eka.

"Melalui pendekatan secara budaya, bila perlu ada terobosan baru dengan teknologi. Kebetulan kami sudah punya pakar nya di bidang teknologi remote sensing. Kenapa tak kita manfaatkan optimal," imbuhnya menjelaskan.

Eka juga mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti kerjasama dan kolaborasi yang akan dibangun antara Perum Perhutani dan Gerakan Hejo. Dalam waktu dekat akan melakukan nota kesepahaman bersama guna mewujudkan peningkatan fungsi lahan hutan.

Sementara, Kadivre Perum Perhutani Jawa Barat-Banten Dicky Yuana Rady mengatakan bahwa pada kesempatan pertemuan ini berdiskusi secara santai. Dirinya juga mengajak dan Adm Perhutani KPH Bandung utara Komarudin dan Bandung selatan Tedi Sumarto, bertujuan untuk mempertajam langkah nota kesepahaman yang akan dilakukan dengan DPP Gerakan Hejo.

"Kami diskusikan dengan santai, hadir di Alam Santosa, sekalian saya bawa para Adm PerhutaniDPP KPH Bandung Utara dan Bandung Selatan. Tujuannya, ada penajaman di nota kesepahaman, nantinya bisa diimplementasikan dengan baik di lapangan," ungkap Dicky Yuana.

"Fokusnya perbaikan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar desa-hutan," tambahnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.