Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Bincang Babe 1 on 1, IDI: Masyarakat Adalah Garda Terdepan Melawan Covid-19

JAKARTA, faktabandungraya.com,--- BaBe, aplikasi untuk berbagi ragam jenis konten dan berita, meluncurkan program #PahlawanBagiKita yang mengajak para penggunanya untuk memperingati ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan memberikan apresiasi kepada pahlawan versi mereka sendiri yang khususnya telah berjasa di masa pandemi ini.

Program #PahlawanBagiKita ini terdiri dari berbagai kegiatan, termasuk sesi Bincang BaBe 1 on 1 bersama Dr Halik Malik, Humas, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat, Sabtu (15/8/2020).

Perayaan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia terasa berbeda di tengah pandemi COVID-19 dengan ditiadakannya berbagai lomba dan upacara secara langsung. Tema Indonesia Maju pun dipilih untuk menggambarkan semangat bangkit menjadi Indonesia yang sehat.

Tenaga kesehatan digaungkan sebagai pahlawan garda terdepan dalam memerangi pandemi ini. Berdasarkan data dari IDI, terdapat sekitar 60 dokter yang telah gugur dalam perjuangan mereka melawan COVID-19. Bersama dengan tenaga kesehatan lainnya dan juga pemerintah, IDI berjuang mengatur strategi untuk dapat terus menangani pasien dengan baik.

“Tenaga kesehatan, termasuk dokter, memiliki peran yang strategis dan tidak tergantikan untuk bisa mendeteksi kasus, menangani kasus, dan memberikan perawatan serta pemulihan kepada pasien COVID-19,” kata Dr Halik Malik.

“Banyak yang bilang bahwa kami adalah garda terdepan. Namun sebenarnya masyarakatlah yang ada di garda terdepan dan berperan paling besar untuk menjadi pahlawan dalam menekan laju penularan serta penyebaran virus," imbuhnya.

Dalam proses pencegahan penyebaran ini, diperlukan juga andil semua pihak untuk membagikan dan menyaring informasi yang kredibel. “Sebaiknya informasi disampaikan oleh pihak yang memiliki otoritas atau kredibilitas untuk menyampaikannya, bisa jadi otoritas kesehatan ataupun pemerintah yang memiliki kompetensi untuk memberikan penjelasan.

“Masyarakat pun perlu tetap kritis dalam mencerna informasi di sekitar mereka. Ada banyak informasi yang berkembang dan perlu ditelaah kebenarannya kepada sumber terpercaya," ,” kata Dr Halik Malik.

BaBe sebagai platform untuk membagikan beragam konten dan berita turut melihat pentingnya membagikan informasi yang akurat kepada para penggunanya, termasuk mengenai COVID-19 dan kondisi pandemi.

“Menjelang perayaan hari ulang tahun BaBe, kami terus memperkuat komitmen untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna di Indonesia. Jutaan orang di Indonesia menggunakan BaBe untuk mendapatkan konten dan berita yang informatif serta menghibur, dan kami memiliki prioritas untuk melindungi keamanan serta integritas komunitas kami dan juga platform kami,” kata Shelly Tantri, Senior Business Development Manager, BaBe.

Selain acara bincang BaBe 1 on 1 bersama IDI, BaBe juga mengundang beberapa narasumber lainnya untuk memberikan perspektif beragam mengenai #PahlawanBagiKita, termasuk atlet tinju yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, Chris John; kreator konten Pandji Pragiwaksono; serta pakar UMKM dan pengusaha, Sandiaga Uno.

Pengguna juga diajak untuk menceritakan pahlawan versi mereka sendiri dengan menggunakan tagar #PahlawanBagiKita, dan juga mengunggah foto cara mereka merayakan hari kemerdekaan dari rumah dengan mencantumkan tagar #IndonesiaMaju dan #IniMerahPutihku.

Posting Komentar

0 Komentar