Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Bandung Cairkan Dana Rp.31,5 Miliar Untuk Guru Honorer & Tenaga Kependidikan

Jumat, 28 Agustus 2020 | 12:38 WIB Last Updated 2020-08-31T05:42:06Z
Hikmat Ginanjar 
Kepala Dinas Pendidikan Kota abndung (foto:hms). 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan telah mencairkan dana sebesar Rp.31,5 miliar untuk sebanyak 6.457 pendidik (Guru Honorer) dan tenaga kependidikan bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung, hari ini (Jumat, 28 Agustus 2020), menerima Honorarium Peningkatan Mutu (HPM) Guru.

Para guru honorer tersebut akan menerima langsung melalui rekeningnya masing-masing.

Honorarium ini merupakan bentuk komitmen Wali Kota Bandung, Oded M. Danial untuk memajukan dunia pendidikan dengan memberikan kesejahteraan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) bukan ASN.

Honorarium tersebut diberikan kepada para PTK yang sudah melewati proses verifikasi dan validasi data. Sejak Januari 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung telah menerbitkan 4.700 Surat Tugas (ST) bagi PTK bukan ASN yang bertugas di satuan pendidikan negeri.

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Jumat (28 Agustus 2020), mengatakan, dengan terbitnya ST, para PTK yang bertugas semakin meningkatkan rasa memiliki dan cinta terhadap Kota Bandung.

Ia juga ingin agar para PTK bisa terus meningkatkan kapasitas diri agar mampu memberikan layanan pendidikan dengan baik. “Saya percaya bahwa PTK di Kota Bandung akan selalu berupaya meningkatkan kinerjanya, karena mereka menyayangi anak didik mereka, mereka pasti ingin anak didiknya menjadi menerus bangsa untuk mengisi revolusi industri 4.0," tutur Hikmat.

Era revolusi industri 4.0 ini, lanjutnya, membutuhkan generasi yang memiliki kompetensi abad 21. Di antaranya kompetensi komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, dan kreatif.

Hikmat berharap seluruh pendidik terus mengasah kompetensi abad 21 pada anak didiknya. “Kita juga mendorong tenaga kependidikan yang ada di sekolah terus mendukung berjalannya proses administrasi dengan baik,” harap hikmat.(nur/red).
×
Berita Terbaru Update