Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bangar DPRD Bersama Bappeda Jabar Kunjungi PT.SMI di Jakarta

Rabu, 02 September 2020 | 20:59 WIB Last Updated 2020-09-05T16:53:08Z
H.Oleh Soleh
Wakil Ketua DPRD Jawa Barat
JAKARTA, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan Program Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah, Badan Anggaran (Bangar) DPRD Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jabar H.Oleh Soleh bersama BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke PT. Sarana Multi Infrastruktur di Provinsi DKI Jakarta. (Selasa, 1/9/2020).

Wakil Ketua DPRD Jabar, H.Oleh Soleh mangatakan , DPRD Jabar melalui Badan Anggaran meminta kejelasan mengenai mekanisme pinjaman dana melalui PT SMI.

Dalam kesempatan tersebut, Oleh Soleh berharap kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat dapat memaksimalkan dana pinjaman dari PT SMI . Nanti dana pinjaman tersebut diperuntukan sebagai upaya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional terdampak pandemi Covid-19.

Para Anggota Bangar juga menekankan aspek-aspek yang harus diperhatikan selama upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, beberapa aspek diantaranya ialah aspek kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahanan pangan.

Perlu diketahui bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI, ialah perusahaan plat merah yang di kelola oleh Kementerian Keuangan, saat ini PT SMI mempunyai fokus untuk memberikan pinjaman dana kepada Daerah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dana yang dipinjam tersebut, diperuntukan bagi kegiatan yang telah direncanakan yang tertuang pada APBD 2020 yang terkendala akibat refocusing, termasuk juga yang sudah berjalan, hal ini menjadikan PT SMI sebagai solusi dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah khususnya Provinsi Jawa Barat. (sein).
×
Berita Terbaru Update