Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dansektor 3 Satgas Citarum Langsung Awasi Proyek TPS-3R Desa Tanjungwangi-Pacet

Kab. BANUNG, Faktabandungraya.com,--- Dansektor 3 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Hudiono langsung memimpin melakukan pengawasan dan pendampingan pembangunan TPS 3R di wilayah Satgas Citarum Harum.

Pembangunan TPS3R merupakan program Kementerian PUPR dalam mendukung program Citarum Harum TA. 2020. Titik lokasi pembangunan TPS3R yaitu Kampung Pasir Tengah RT. 4 RW. 5 Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet.

Untuk pengerjaan proyeknya, dilakukan oleh masyarakat setempat melalui KSM Sauyunan (Kelompok Swadaya Masyarakat), dengan nilai proyek sekitar 600 juta dan target pembangunan selama 3 bulan. Untuk saat ini, diwilayah Sektor 3 pembangunan TPS3R sedang berlangsung.

Saat lakukan kunjungan dan pengawasan ke lokasi TPS3R, Dansektor 3 Kolonel Kav Hudiono menyampaikan," Berkaitan dengan program TPS3R yang ada di sektor 3 ini yang ada didaerah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet, merupakan satu dari enam 6 desa di dua kecamatan yang menjadi tanggungjawab Sektor 3.

Dikatakan Dansektor 3, pembangunan TPS 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) sengaja dibangun di Desa Tanjungwangi Kec. Pacet. Hal ini karena sampah-sampah yang ada kebanyakan sampah rumah tangga. Untuk itu kehadiran TPS3R diharapkan dapat mengelolah sampah dengan baik dan tidak lagi membuang sampah dipingir jalan.

Kami Satgas Citarum berusaha untuk membersihkan membuangnya, namun disini tidak ada mempunyai tempat pembuangan akhir, kami berharap mungkin pemerintah untuk segera menindak lanjuti aparat dan instansi terkait untuk kita bersama-sama membersihkan sampah dan mewujudkan Citarum Harum yang indah dan bersih, ujar Dansektor 3, Sabtu (5/9-2020).

Ia menambahkan, " Kami dari TNI tentunya dengan penuh semangat membantu masyarakat dengan segala yang ada akan kami perbuat dengan sebaik-baiknya, kami juga berharap pada masyarakat mari kita bersama-sama mewujudkan Citarum Harum agar aliran airnya bersih yang dapat kita manfaatkan.

“ Air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh kehidupan, tentunya kalau air ini bersih kita juga akan sehat, " paparnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan proyek TPS3R, seluruh pekerja proyek tetap harus menjalankan protokol Kesehatan Covid 19 dengan menggunakan masker, mengatur jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Masih kata Kolonel Kav Hudiono," Kami Satgas akan selalu melakukan pengawasan kegiatan pembangunan TPS3R ini, memang ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan disini, dengan lahan yang seperti ini kami mengadakan shering kepada pelaksana proyek.

Kami berharap bangunan ini bisa berguna dalam waktu yang cukup lama, makanya kami berusaha untuk melaksanakan kegiatan ini sambil melakukan pendampingan- pendampingan. Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait yang dapat membantu pelaksanaan Pembangunan TPS3R ini," pungkasnya. (Pendam/red).

Posting Komentar

0 Komentar