Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kegigihan Petugas , Pemkot Bandung Beri Bea Siswa Bagi Anak-anak Petugas Damkar

Rabu, 09 September 2020 | 16:17 WIB Last Updated 2020-09-09T09:32:48Z
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan Pemkot Bandung memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai/ petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang selama ini gigih saat menanggulangi kebencanaan.

Sebagai wujud apresiasi, Pemkot Bandung memberikan bea siswa untuk anak-anak petugas yang berprestasi, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

Bea siswa diberikan secara simbolis kepada Najib (Perguruan Tinggi), Nisa Fatimah (SMA), Hasti Yustinti (SMP), dan Muhammad Nadir (SD). "Pemkot mengapresiasi temen-temen yang selama ini sudah membantu menanggulangi kebencanaan, terakhir kebakaran yang di Otista (Jalan Oto Iskandar Di Nata) itu luar biasa,” ungkap wakil wali kota Yana Mulyana saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Rabu (9/9-2020).

Yana mengatakan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) memang memiliki kewajiban untuk menanggulangi bencana seperti kebakaran. Itu merupakan tugas mulia sehingga layak untuk memperoleh apresiasi, diantaranya dengan memberikan perhatian kepada putra-putri para petugas Damkar.

Di luar itu, wakil wali kota kembali mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau. Karena di musim kemarau berpotensi terjadi kebakaran.

Wakil wali kota meminta kepada warga secara rutin memeriksa instalasi listrik dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dengan mematikan listrik serta gas. "Butuh kewaspadaan dari masyarakat. Karena kemarau pasti rentan terjadi kebakaran," tuturnya.

Saat kunjungan tersebut, Yana juga memberikan sertifikat Diklat Damkar kepada 12 anggota Damkar yang telah lulus mengikuti pelatihan. (hms/red).



×
Berita Terbaru Update