Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi I DPRD Jabar Akan Gelar Uji Kapatutan dan Kelayakan Bagi 21 Calon Komisioner KPID Jabar

Kamis, 17 September 2020 | 17:07 WIB Last Updated 2020-09-19T11:35:50Z
Octora Santono, S.Si, MM 
Anggota Komisi I DPRD Jabar dari FPDemokrat
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---  Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono, S.Si, MM mengatakan, Komisi I akan menggelar Uji Kapatutan dan Kelayakan bagi 21 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat KPID, pada akhir bulan September ini,
Nanti dari 21 calon yang ikut Uji Kapatutan dan Kelayakan akan diambil 7 calon terbaik dan ditetapkan sebagai komisioner KPID Jabar periode 2020-2023. Sedangkan sisanya sebanyak 14 nama menjadi cadangan.   
Demikian dikatakan, Yosa Octora saat ditemui faktabandungraya.com diruang kerja Komisi I DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No 27 Bandung, Kamis (17/9-2020).  
Dikatakan, saat ini Komisi I tengah menyusun jadwal (tanggal dan waktu-red) pelaksanaan Uji Kapatutan dan Kelayakan bagi 21 calon komisioner KPID Jabar. 
“Kita (Komisi I-red) sudah sepakat bahwa pelaksanaan Uji Kepatutan dan Kelayakan akan digelar selama dua hari kerja yaitu pada minggu ke empat  bulan September ini”, ujarnya.
Pada waktu pelaksanaan nanti, semua peserta (21 orang tersebut) akan dipanggil satu per satu, dengan undangan khusus dari Komisi I DPRD Jabar dan waktu (jam berapanya-red) uji kepatutan dan kelayakan juga sudah kita tentukan.
Namun, demi menciptakan rasa keadilan, semua peserta diberikan waktu yang sama, misalnya, diberikan waktu selama 1 Jam  untuk paparan dan tanya jawab. Selama pelaksanaan ujian, kita terapkan protokol kesehatan.
Yosa Octora menambahkan, bahwa sejak data ke 21 nama calon komisioner KPID Jabar diterima Komisi I pada awal September lalu, kini tengah dilakukan Uji Publik.   Hal ini penting, bagi Komisi I untuk mengetahui dan saran/ masukan dari publik/ masyarakat terhadap ke 21 nama calon komisioner KPID Jabar periode 2020-2023.
Setelah dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan, selanjutnya Komisi I akan melakukan rapat pleno untuk memutuskan 7 ranking/nilai terbaik. Kemudian, di buatkan  berita acara untuk diserahkan ke pimpinan Dewan.  Selanjutnya surat dari Pimpinan Dewan disampaikan ke Gubernur untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) bagi 7 calon terbaik untuk ditetapkan dan dilantik menjadi komisioner KPID Jabar periode 2020-2023, ujarnya.
Yosa Octora juga menambahkan pada waktu yang sama hasil uji kepatutan dan kelayakan akan kita sosialisasikan ke media massa, agar masyarakat dapat mengetahui.
Apakah ada titipan-titipan ke anggota Komisi I terhadap ke 21 nama calon ?... Kita di Komisi I sudah sepakat, tidak ada titipan-titipan,  orang yang terbaiklah yang akan menjadi Komisioner KPID Jabar, ujarnya.   
Kita berharap, ke 7 calon yang terpilih nanti adalah orang-orang yang benar-benar memeiliki komptensi dan profesional yang penuh dengan gagasan/ ide, inovasi dan dapat bekerjasama dengan semua pihak dalam mengembangkan dan menegakan aturan sesuai dengan kewenangannya sebagai komisioner KPID.
Yosa Octora juga berpesan kepada ke 21 calon, hendaknya dalam mengahdapi uji kepatutan dan kelayakan, hendaknya mempersiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan. Selain itu, hal cukup penting, harus menjadi diri sendiri jangan dibuat-buat. Apa adanya, dan jangan membuat program yang mengawang-awang yang tidak mungkin dapat direalisasikan bila terpilih jadi komisioner KPID jabar, pesannya.   (Suryadi/ sein).
Berikut ke 21 nama calon KPID Jabar Periode 2020-2023.
 1. Abie Besman ;
 2. Achmad Abdul Basith; 
 3. Adil Quarta Anggoro ; 
 4. Adiyana Slamet ; 
 5. Aep Wahyudin ; 
 6. Agung Tirta Wibawa ;
 7. Arif Maulana; 
 8. Dany S Gumilar; 
 9.  Dedeh Faridah; 
10. Ellang Gantoni Malik;
11. Jalu P.Priambodo, ST, MT; 
12. Sudama Dipawikarta ;
13. M.Syaifurrohman ;
14. Mahi H.Hikmat ; 
15. Mohammad Saihu
16. Muhammad Ilmi Hatta;
17. Nisa Wening Asih. S ; 
18. Roni Tabroni ; 
19. Syaefurrohman Achmad ; 
20. Waska Warta;  
21.  Wawan Abas
1.     
×
Berita Terbaru Update