Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hasbullah : Delapan Anggota Dewan & Dua Fraksi DPRD Jabar Calon Pemerima BK Award “Sudah Dikantong”

H.M.Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum (Ketua BK DPRD Jabar) Foto :husein)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Jelang tutup tahun sidang DPRD Jabar 2020, Badan Kehormatan DPRD Jabar akan membagikan BK Award kepada delepan (8) anggota Dewan terbaik dan dua (2) Fraksi yang senang tiasa mendorong anggotanya untuk persentasi kehadiran dalam setiap pelaksanaan sidang paripurna  pada tanggal 23 Desember 2020.

Kegiatan BK Award yang diselenggarakan oleh BK DPRD Jabar ini memang baru kali pertama, hal ini bertujuan untuk memotavasi seluruh anggota dewan untuk menjaga marwah lembaga DPRD Jabar, dengan sikap dan prilaku serta moralitas sebagai anggota DPRD Jabar. 

Sedangkan BK Award untuk dua Fraksi bertujuan agar pimpinan Fraksi terus mendorong seluruh anggotanya untuk dapat hadir dalam setiap sidang paripurna,  tingkat kehadiran anggota fraksi ini tentunya harus kita apresiasi dengan BK Award. Hal ini, agar kedepannya fraksi-fraksi lain untuk berlomba-lomba menghadirkan anggotanya dalam setiap sidang paripurna karena ada Award setiap tahun diberikan kepada dua fraksi,

Demikian dikatakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa barat, H.M Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum saat ditemuai diruang kerja BK DPRD Jabar, pada Selasa (20/10-2020).

Adapun tujuan yang paling inti dilakukannya BK Award, menurut Hasbullah, bahwa kita selaku pengurus dan anggota BK DPRD Jabar periode 2019-2024, sepakat bahw jangan sampai terjadi lagi sidang paripurna terhambat atau ditunda gara-gara tidak kourum, sebagaimana telah ditetapkan dalam tatip DPRD Jabar.  Karena sidang paripurna merupakan agenda kemaslahatan warga Jabar berkaitan dengan Perda dan APBD.

Untuk itu, saya selaku pimpinan BK berupaya agar setiap sidang paripurna selalu kourum dan  berjalan sesuai dengan agenda yang sudah disepakati dalam rapat Badan Musyawarah. Ya, salah satu caranya melalui BK Award, ujar Hasbullah yang juga anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Dikatakan, yang selalu balelo harus kita panggil dan sidangkan, sedangkan yang baik dan teladan harus kita berikan penghargaan, termasuk juga fraksi yang mampu menggiring , mendorong dan mendatangkan anggotanya dalam setiap sidang paripurnanya, harapnya.

Kembali terkait calon delapan anggota Dewan yang akan mendapatkan BK Award, Hasbullah mengatakan, bahwa delapan nama anggota dewan calon pemerima BK Award sudah diputuskan dalam pleno pimpinan dan anggota BK DPRD Jabar, beberap waktu lalu.

“ Nama-nama kedelapan anggota dewan yang akan menerima BK Award , sudah dikantong saya termasuk dua fraksi juga sudah dikantong saya”, ujar Ketua BK DPRD Jabar H.M. Hasbullah Rahmat, S.Pd,M.Hum saat ditemui diruang kerja BK DPRD Jabar, Rabu (21/10-2020).

Apa saja kreteria bagi anggota dewan calon penerima BK Award ? , menurut Hasbullah keempat kreteria itu terdiri dari : pertama, terkait dengan absesnsi kehadiran saat sidang paripurna; kedua terkait dengan kinerja dan sikap-prilaku anggota dewan, yang mana kita (BK DPRD Jabar-red) menerima masukan dari berbagai pihak, baik itu pimpinan dewan, pimpinan AKD, termasuk juga dari rekan-rekan wartawan yang sehari-hari beraktifitas di lingkungan DPRD Jabar.

Sedangkan kreteria ke tiga : kesediaan menerima aspirasi yang disampaikan masyarakat ke gedung DPRD Jabar, hal ini karena tidak semua anggota dewan mau menerima aspirasi/ pendemo. Dan kreteria keempat terkait moralitas, sikap, prilaku dan berpakaian.

Namun dari keempat kreteria tersebut, bobot penilaian yang paling besar itu, adalah tingkat kehadiran anggota saat sidang paripurna. Tetapi ada juga bobot yang cukup besar yaitu penilaian dari BK. BK berhak memberikan penilian terhadap  seluruh anggota dewan selama dia bergaul. Jadi sifatnya akumulasi.

Jadi ke delapan orang calon penerima BK Award, kita sudah plenokan tetapi sebelumnya kita sudah mintai pendapat seluruh anggota BK DPRD Jabar,  untuk menyampaikan pendapatnya, tentang delapan nama anggota dan dua fraksi calon penerima BK Award 2020, tandasnya. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar