Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Hasbullah : Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar Siap Dibawa ke Sidang Paripurma DPRD Jabar

H.M.Hasbullah Rahmat, SPd, M.Hum   
(Ketua Pansus VI DPRD Jabar ttg Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar
  ( foto: husein)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat yang menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia asal daerah Jabar  sudah beres dibahas dan  sudah disusun, sehingga sudah siap untuk dibawa ke sidang paripurna DPRD Jabar.

Ketua Pansus VI DPRD Jabar H.M. Hasbullah Rahmat, S.Pd, M.Hum, mengatakan tahapan demi tahapan pembahasan penyusunan Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar, telah kita lalui dengan seksama, mulai dari penentuan jumlah Bab, Pasal, Ayat dan penjelasannya.

Alhamdulillah, setelah Pansus VI bersama-sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, akademisi dan masukan dari berbagai pihak, baik saat melakukan kunjungan kerja maupun studi banding ke provinsi lain termasuk konsultasi dan koordinasi  dengan pemerintah pusat, akhirnya Pansus VI DPRD Jabar dapat menyusun Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar.

Hal ini katakan, H.M.Hasbulllah Rahmat SPd, M.Hum saat ditemui faktabandungraya.com diruang kerjanya, pada Senin (26/10-2020).

Dikatakan, Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar terdiri dari 17 Bab, 42 Pasal dan setiap pasal terdiri dari beberapa ayat termasuk penjelasannya telah kita selesaikan.  Sehingga,  sudah dapat dikatakan Pansus VI DPRD jabar siap membawa Raperda Perlindungan PMI Asal Jabar ke sidang paripurna DPRD Jabar.

Hasbullah menambahkan insyallah setelah ini kita akan memparaf sebuah lembar-perlembar dari pasal per-pasal dan mudah-mudahan akan segera kami akan laporkan kepada pimpinan dewan utuk selanjutnya agar dapat dijadwalkan untuk di paripurnakan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, ujarnya.

"Berdasarkan, rapat Badan Musyawarah DPRD Jabar beberapa waktu lalu, bahwa sidang paripurna dengan agenda laporan Pansus akan dilaksanakan pada pada akhir bulan November, mendatang”, ujar politisi PAN Jabar ini.  

Hasbullah bersyukur, Pansus VI DPRD Jabar, satu-satunya Pansus yang pertama kali menyelesaikan tugasnya dalam menyusun Raperda Perlindungan  PMI Asal Jabar dengan seksama dan tepat waktu sesuai dengan tergat yang diberikan kepada Pansus VI.

Lebih lanjut, Hasbullah mengatakan, kesuksesan Pansus VI dalam menyusun Raperda perlindungan PMI Asal Jabar tentunya tidak terlepas dari kekompakan antara user, dinas dan pansus dan terutama biro hukum yang telah menyiapkan naskah akademik atau naskah hukum.

Untuk itu, kita dari DPRD Jabar sangat mengharapkan kerjasama yang baik dalam setiap pembahsan dan penyusunan Rancangan Perda, baik yang diuslkan oleh Eksekutif maupun raperda inisiatif DPRD Jabar dapat kita kerjakan dan tuntaskan secara baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat Jabar, harapnya. (husein). 

Posting Komentar

0 Komentar