Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Herry Darmawan : Komisi II DPRD Jabar Dorong Pengembangan Usaha Budidaya Ikan Air Tawar

Ir.H.Herry Darmawan, anggota Komisi II DPRD Jabar (foto;istimewah). 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Provinsi Jawa Barat memiliki potensi besar untuk meningkatkan produksi ikan air tawar dalam memenuhi kebutuhan akan ikan bagi masyarakat. Untuk itu, DPRD Jabar akan mendorong  Dinas Perikanan dna Kelautan untuk mengembangkan  usaha budidaya ikan air tawar.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H.Herry Darmawan, bila melihat data dari PBS ternyata, tingkat konsumsi masyarakat Jawa barat akan ikan ternyata masih cukup rendah, bila dibandingkan dengan Nasional. Saat ini konsumi ikan di Jabar baru dikisaran 30 kg per kapita pertahun, sedangkan target nasional sebesar  lebih kurang 51 kg per kapita per tahun.

Untuk itu, Komisi II DPRD Jabar, akan mendorong Dinas Perikanan dan Kelauatan Jabar, untuk dapat menciptakan program program ini inovasi yang dapat meningkat komsumsi ikan bagi masyarakat Jabar. Termasuk juga, kita juga dorong agar  Dinas Perikanan dan Kelauatan melalui balai-balainya untuk dapat menghasilkan bibit ikan yang unggul yang memiliki tingkat protein yang tinggi pula.

Demikian dikatakan, anggota Komisi II DPRD Jawa Barat. Ir.H.Herry Darmawan kepada faktabandungraya.com saat ditemui di gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro No 27 Bandung,Jumat (23/10-2020),     

Komisi II sangat konsen terhadap kemajuan para pelaku usaha yang ada di Jawa Barat, seraya mengatakan ada beberapa Peraturan Daerah (Perda ) yang diinisiasi pihaknya antara lain, “Perda Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam,Perda Kewirausahaan”, ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar ini.

Politisi PAN Jabar ini menambahkan, beberapa waktu lalu, Komisi II mengundang para laku/ kelompok usaha budidaya ikan air tawar yang ada di periyangan timur, baik yang berasal dari Kan/Kota Tasikmalaya, Ciasmis, Pangandaran dan Banjar.

Adapun tujuan Komisi II DPRD Jabar mengundang pelaku usaha ikan air tawar, untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama dari pelau usaha budidaya ikan air tawar, untuk dapat dijadikan bahan kajian dan ditindak lanjuti, saat kita menggelar rapat kerja dengan Dinas Perikanan dan Kelautan.

“Komisi II DPRD Jabar menginginkan sinergitas antara Dinas Perikanan dan Kelautan dengan pelaku usaha perikanan berjalan baik dan saling mendukung, bahkan lebih dari itu, kita berharap kedepan masayrakat Jabar akan dapat meningkatkan komsumsi ikan, karena ditubah ikan itu, kaya akan protein dan sangat baik bagi kesehatan akan kebutuhan akan gizi, tandasnya. (adikarya/husein).

 

Posting Komentar

0 Komentar