Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

A. Ru’yat Lantik Weni Dewi Aprianti dari PDIP Jadi Anggota DPRD Jabar

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat menyerahkan SK Kemendagri kpd
Weni Dewi Aprianti menjadi anggota DPRD Jabar dari PDIP, (foto;humas)


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat,  Achmad Ru'yat melantik dan mengambil sumpah jabatan, Weni Dewi Aprianti menjadi anggota DPRD Jabar dari PDIP, dalam sidang paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2020-2024 di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro No 27 Kota Bandung, Senin (22/11/2020).

Achmad Ru'yat (PKS) didampingi Wakil Ketua Oleh Soleh (PKB), dan disaksikan oleh Wagub Jabar Uu Ruchanul Ulum dan beberapa anggota DPRD Jabar.

Weni  menjadi wakil rakyat dari Dapil Jabar 4 Kabupaten Cianjur  menggantikan  anggota Komisi V DPRD Jabar, Mathius Tandiontong (FPDIP) yang meninggal dunia pada Selasa 25 Februari 2020, lalu.

“Selaku pimpinan DPRD Jabar dan juga atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Weni Dewi Aprianti, di DPRD Provinsi Jawa Barat, semoga langsung bisa bergabung dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal ini, mengingat saat ini kami sedang menghadapi, beberapa agenda yang cukup padat,” tuturnya.

Dengan telah dilantiknya Weni Dewi Aprianti menjadi anggota DPRD Jabar, diharap politisi PDIP dari Dapil Jabar IV (Kabupaten Cianjur) ini, bisa turut serta aktif dan memberikan kontribusinya sehingga target kerja serta program dapat terpenuhi dengan baik.

Dengan dilantiknya Weni Dewi, berarti kini jumlah anggota 118 orang atau masih kurang 2 dari 120 orang. 

Ada dua anggota Fraksi yang masih kosong yaitu Faksi PKS 1 orang dan Fraksi Golkar 1 orang. Untuk Fraksi PKS, Imam Budi Hartono mengundurkan diri karena ikut bertarung Pilkada di Kota Depok mencaji calon Wakil Walikota Depok.   Sedangkan Dadang Supriatna dari FPGolkar juga mundur karena ikut Pilkada di Kabupaten Bandung menjadi Calon Bupati Bandung.

Sementara itu , Weni Dewi Aprianti, anggota DPRD Jabar yang baru dilantik mengatakan, dirinya akan terus melakukan adaptasi terkait program kerja yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat selama ini.

"Sebagai anggota DPRD Jabar, tentunya saya harus belajar, khususnya terkait permasalahan kesejahteraan masyarakat. Mengingat saya berada di Komisi V yang berurusan dengan kesra," pungkasnya. (sein).