Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

DPRD Jabar Dukung Penyelenggaraan WJIS 2020

Foto bersama di acara WJIS 2020 (foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa Barat menyambut baik dan mendukung inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penyelenggaraan West Java Investement Summit 2020. Peluang menggeliatkan perekonomian di Jawa Barat semakin terbuka.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman menyebutkan, dipresentasikan juga program-program yang akan dilaksanakan dan di pasarkan investasi yang ada di Jabar.

"Kami sangat mendukung WJIS 2020 ini, sehingga potensi ekonomi di Jabar akan segera cepat pulih," ujar Bedi seusai mengikuti rangkaian acara WJIS 2020 di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (16/11/2020).

Pihaknya berharap, problem utama dari investasi meliputi bidang perijinan dan sebagainya. Dapat diatasi dengan melibatkan beberapa kepala daerah kabupaten kota berkoordinasi dengan kementerian. Hal itu diperkuat dengan adanya komitmen bersama, sehingga masalah-masalah yang berkaitan dengan perijinan dapat diselesaikan.

"Karena ada komitmen bersama dengan berbagai pihak terkait, kami berharap masalah-masalah yang dihadapi dapat diatasi," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati.

Menurut Cucu, pihaknya bersyukur dalam WJIS 2020 dapat menghadirkan investor-investor dari berbagai negara dan berharap besar untuk berinvestasi di Jawa Barat meski ditengah pandemi Covid 19. Kepercayaan investor untuk menginvestasikan di Jawa Barat masih berpotensi besar.

Ketua Komisi I & III saat acara WJIS 2020 (foto;humas)

Dia menambahkan, ajakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama-sama untuk mendukung bagaimana mewujudkan investasi di Jawa Barat agar bisa dimaksimalkan dari berbagai aspek.

Cucu melanjutkan, berbagai macam investasi di Jawa Barat sangat bervariasi, mulai dari infrastruktur dan pembangunan-pembangunan lainnya. Bahkan perusahaan-perusahaan asing diberikan peluang oleh Pemprov Jabar dengan membuka 9 item potensi investasi di Jawa Barat.

"Investasi yang dilakukan di Jawa Barat dapat meningkatkan pendapatan di Jabar dan perusahan-perusahan asing yang bekerja sama dengan BUMD Jabar dapat mengembangkan antara satu sama lainnya," harapnya. (hms/red).

Posting Komentar

0 Komentar