Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Warga Buah Dua Sumedang Ingin Kembangkan Destinasi Wisata Batu Bilik

H.Heri Ukasah Sulaeman S.Pd.,M.Si.,M.Hum melaksanakan kegiatan 
reses I tahun sidang 2020/2021 di desa Sekarwangi -Buah Dua, Sumedang  (foto; hms). 
SUMEDANG, faktabanduangraya.com,--- Kegiatan reses anggota DPRD Jabar dimanfaatkan masyarakat Desa Sekarwangi Kecamatan Buah Dua Kab Sumedang, untuk menyampaiak aspirasi agar Destinasi Wisata Batu Bilik yang berada diwilayah Dusun Buganggeureung Desa Sekarwangi dapat dikembangkan menjadi jauh lebih baik lagi.

Aspirasi warga dan tokoh masyarakat Buah Dua ini disampaikan kepada anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra-Persatuan  H. Heri Ukasah Sulaeman,S.Pd.,M.Si.,M.Hum saat melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020/2021, di Dusun Buganggeureung, Desa Sekarwangi,Rw.04 Rt.05 Kecamatan Buah Dua Kabupaten Sumedang. Kamis (05/11/2020). Yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Sekarwangi.

Heri Ukasah Sulaeman merupakan  anggota Dewan dari Dapil Jabar XI  yang meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengkan, Kabupaten Subang.

Pada kesempatan reses kali ini, H.Heri Ukasah menyerap aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Sekarwangi dan tokoh masyarakat desa, beberapa aspirasi diantaranya terkait pengembangan destinasi wisata batu bilik yang berada di Desa sekarwangi.

Disampaikan masyarakat buah dua, bahwa destinasi wisata batu bilik sampai saat ini tingkat kunjungan wisata masih kurang,  hal ini disebabkan beberapa kendala diantara, adalah masalah akses infrastruktur transportasi yang masih kurang mendukung; sarana prasarana penunjang menuju dan disekitar destinasi wisata batu bilik juga masih minim.

Dikatan warga, bahwa akses  jalan menuju destinasi wisata Batu Bilik dari jalan raya buah dua ada sekitar 800 meter, namun, dalam kondisi kurang layak dan dan perlu pelebaran. Hal ini tentuya, membuat para wisatawan kurang tertarik untuk ke objek wisata Batu Bilik.

warga Sekarwangi mendengarkan paparan anggota DPRD Jabar, 
H.Heri Ukasah Sulaeman dalam kegiatan reses.  (foto: humas).
Selain menyampaikan aspirasi destinasi wisata batu bilik, warga buah dua juga menyampaikan aspiranya  kepada Heri Ukasah, untuk dapat membantu bibit kelapa hibrida.  Warga juga menyampaikan, kekurangan alat angkut gerobak sampah.

Masyarakat Sekarwangi yang bergerak di  sektor pertanian juga menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan pupuk subsidi.  Warga menyampaikan, bahwa setiap kali emamsuki musim tanam, kelangkaan pupuk subsidi selalu hilang dan susah didapat.   Kalaupun ada yang menjual pupuk harganya jauh lebih mahal dari apa yag telah ditetapkan oleh pemerinta.

Mendengar dan menanggapi aspirasi masyarakat Sekarwangi, Heri Ukasah yag juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar ini mengatakan, pihaknya dapat memahami dan memaklumi.

Sebagai wakil rakyat dari Kab Sumedang, tentunya aspira yang disampaikan masyarakat  akan ditampung untuk selanjutnya diperjuangan di Gedung DPRD Jabar, agar, aspirasi yang disampaikan selama kegiatan reses dapat respon positif dan dukungan anggaran dari APBD Jabar.

“ Semua aspirasi yang telah sampaikan masyarakat Kecamatan Buah Dua ini,  say tampung dan akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjunya di rekomendasikan ke Pemerintah Daerah tentunya melalui mitra Komisi II dan atau  disampaikan ke lintas Komisi terkait, ujar Heri.

Dalam kegiatan tersebut, H. Heri Ukasah juga memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat. (sein).

Heri Ukasah menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan warga yang hadir 
dalam kegiatan reses di desa Sekarwangi (Foto: humas). 

Posting Komentar

0 Komentar